News Selasa, 10 Mei 2022 | 22:05

Timnas Menang Lawan Timor Leste, Ketum PSSI Bahas Tiket Semifinal

Lihat Foto Timnas Menang Lawan Timor Leste, Ketum PSSI Bahas Tiket Semifinal Witan Sulaeman mencetak dua gol dalam laga timnas Indonesia melawan Timor Leste, Selasa, 10 Mei 2022 malam. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas U-23 Indonesia menang 4-1 atas tim lemah, Timor Leste dalam laga kedua Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa, 10 Mei 2022 malam.

Merespons kemenangan anak asuh Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui permainan tim di awal belum bagus.

"Di awal laga tim memang belum menunjukkan permainan yang bagus. Tetapi, perlahan namun pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol. Saya berharap permainan tim terus meningkat saat melawan Filipina dan Myanmar," ujar Iriawan, dilansir dari laman PSSI.

Iriawan juga berharap cedera Alfeandra Dewangga tidak parah. Pemain asal PSIS itu ditarik Shin Tae-yong di pertengahan babak kedua dan digantikan Firza Andika.

Baca juga:

Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste 4-1, Pelatih Vietnam Intip Laga

"Melawan Filipina dan Myanmar kita harus menang untuk memastikan tiket ke semifinal. Saya yakin peluang kita terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat," imbuh Iriawan.

Gol untuk timnas dicetak menit ke-15 oleh Egy Maulana Vikri di babak pertama. Babak kedua Witan Sulaeman menit ke-52 dan 76, serta Fachruddin Wahyudi Aryanto menit ke-58. Gol Timor Leste dicetak Mouzinho menit ke-69.

Bagi timnas ini adalah kemenangan perdana setelah di pertandingan pertama kalah 0-3 Vietnam pada Jumat, 6 Mei 2022. 

Bagi Timor Leste menjadi kekalahan ketiga dan dipastikan mereka tersingkir. Laga pertama mereka Jumat, 6 Mei lalu, skuad asuhan Fabio Magrao kalah 0-4 dari Filipina dan di laga kedua kalah 2-3 dari Myanmar, 8 Mei 2022.

Indonesia akan kembali memainkan pertandingan ketiga melawan Filipina, 13 Mei dan terakhir akan menghadapi Myanmar, 15 Mei 2022. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya