News Rabu, 17 Juli 2024 | 00:07

Tingkatkan Kapasitas Logistik, Zyrex Indonesia Bangun Gudang Baru di Jakarta Barat

Lihat Foto Tingkatkan Kapasitas Logistik, Zyrex Indonesia Bangun Gudang Baru di Jakarta Barat Direktur Utama Zyrex Indonesia, Timothy Siddik (tengah) bersama tim saat peluncuran produk The Maveric AI & Gaming Series. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Perusahaan teknologi terkemuka Tanah Air, Zyrex Indonesia resmi mengumumkan pembangunan fasilitas pabrik dan gudang baru yang terletak di Jakarta Barat. Langkah ini merupakan bagian dari ekspansi yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas logistik hingga minimal 3 kali lipat.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama Zyrex Indonesia, Timothy Siddik, mengatakan bahwa lewat ekspansi tersebut memungkinkan pihaknya untuk melayani pelanggan dengan produksi, pengiriman dan logistik dalam jumlah besar dengan lebih cepat dan efisien.

"Ekspansi ini merupakan langkah strategis yang penting bagi ZYREX Indonesia dalam upaya kami untuk terus berkembang dan memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat," ucap Timothy Siddik, dikutip Opsi pada Rabu, 17 Juli 2024.

Timothy menuturkan, fasilitas baru ini terintegrasi dengan kantor pusat ZYREX Indonesia dalam satu lokasi dan dilengkapi dengan sistem manajemen produksi serta inventaris yang mutakhir.

Hal ini akan meningkatkan efisiensi alur kerja secara keseluruhan - mulai dari penerimaan bahan baku hingga proses produksi, area pengujian hingga penyimpanan gudang yang luas.

Suasana peluncuran produk The Maveric AI & Gaming Series dari Zyrex Indonesia. (Foto: Istimewa)

Salah satu sorotan dari ekspansi ini adalah lini produksi yang didedikasikan untuk Laptop AI dan Server AI.

Dengan fasilitas canggih ini, Zyrex Indonesia akan memperkuat kemampuannya untuk memproduksi berbagai produk teknologi berbasis AI, memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di sektor teknologi Indonesia.

Tujuannya adalah mendukung produksi "on-demand" secara efisien dan memastikan produk berkualitas tinggi dapat dikirimkan dengan cepat kepada pelanggan.

"Dengan peningkatan kapasitas produksi dan fasilitas terintegrasi, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami, serta memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri teknologi buatan lokal di Indonesia," tutur Timothy.

Selain itu, lanjut Timothy, fasilitas baru yang mutakhir ini akan meningkatkan peran ZYREX Indonesia sebagai pusat manufaktur, perakitan hingga fungsi sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk berbagai produk teknologi dan elektronik.

Pembangunan fasilitas baru ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2024, sehingga dapat segera beroperasi. Ekspansi ini tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi Zyrex tetapi juga berjanji untuk menciptakan peluang kerja baru bagi masyarakat setempat, memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia.

Zyrex Indonesia sendiri merupakan perusahaan teknologi terkemuka buatan lokal yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan, termasuk komputer, server, laptop, tablet dan aksesoris.

Baca juga: Zyrex Indonesia Perkenalkan Lini Baru Laptop dan PC The Maveric AI & Gaming Series

Baca juga: Dekat dengan AI dan Teknologi, Anjas Maradita Jadi Brand Ambassador Zyrex Indonesia

Perusahaan ini berkomitmen untuk menyediakan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai segmen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya