Daerah Minggu, 29 Januari 2023 | 12:01

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Bupati Abdya Fasilitasi Guru Lanjutkan Pendidikan S2

Lihat Foto Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Bupati Abdya Fasilitasi Guru Lanjutkan Pendidikan S2 Pj Bupati Abdya saat berswafoto bersama guru yang melanjutkan pendidikan S2 di banda Aceh. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah, melepas keberangkatan 19 kepala sekolah dan guru, serta 5 orang pegawai struktural fungsional pemkab setempat untuk melanjutkan pendidikan Program Pasca Sarjana (S2) Magister Administrasi Pendidikan (MAP) di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

Pelepasan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Abdya, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Sabtu, 28 Januari 2023.

Pj bupati Darmansah mengatakan, pelepasan kepala sekolah, guru dan pegawai struktural untuk melanjutkan pendidikan pasca sarjana ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Abdya.

"Maka Pemerintah Abdya menjalin kerja sama dengan USK terkait peningkatan mutu ini," kata Darmansah.

Jika mutu pendidikan ingin ditingkatkan, kata Darmansah, maka mutu guru juga harus ditingkatkan.

Salah satunya memberikan ruang bagi guru untuk melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya.

"Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, kita memfasilitasi para guru dengan cara memberikan fasilitas perjalanan menggunakan bus sekolah dan juga memberikan tempat tinggal di Mes dan anjungan milik Pemkab Abdya yang ada di Banda Aceh," jelas Darmansah.

Upaya ini, lanjutnya, untuk mendorong penguatan sektor pendidikan di Kabupaten Abdya dan semoga dengan program ini yang berlangsung dua tahun mendatang, Abdya akan banyak guru yang memiliki pendidikan S2.

"Sehingga Kita harapkan mereka akan mampu memberi warna baru bagi peningkatan mutu pendidikan di Bumoe Breueh Sigupai," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya