Daerah Kamis, 25 November 2021 | 11:11

Tinjau Banjir di Medan Selayang, Bobby Nasution Ngaku Temukan Solusi Jitu Atasi Banjir

Lihat Foto Tinjau Banjir di Medan Selayang, Bobby Nasution Ngaku Temukan Solusi Jitu Atasi Banjir Wali Kota Medan Bobby Nasution tinjau banjir di Kecamatan Medan Selayang. (Foto: Opsi Andi Nasution)

 

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau banjir yang merendam permukiman penduduk di kawasan Kecamatan Medan Selayang Rabu malam, 24 November 2021.

Usai melakukan tinjauan, Bobby Nasution mengaku menemukan solusi jitu mengatasi banjir di kawasan tersebut.

Bobby pada malam itu juga memerintahkan Camat Selayang, Sekretaris Camat, lurah, kepling dan petugas P3SU untuk sama-sama melihat kondisi banjir di Jalan Bunga Wijaya Kesuma dan Jalan Sembada IX, Kelurahan Padang Bulan Selayang II.

Mereka juga meninjau Jalan Balai Kelurahan dan Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, yang juga terendam banjir.

Dari pantauan Opsi, saat melihat dialog stakeholder dengan warga sekitar, diketahui terjadi sedimentasi drainase. Akibatnya, curah hujan yang deras tak sanggup ditampung drainase yang ada di sana.

"Sedimentasi tinggi dan drainase yang ada mengecil. Jadi tak bisa tampung debit air," ujar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Untuk itu, kata Bobby, dalam waktu secepatnya langkah awal adalah membersihkan sedimentasi tersebut untuk menambah kedalaman drainase.

"Tadi juga banyak dengarkan aspirasi warga. Masukan dari warga sudah kita tampung, insyaallah pasti ada solusi banjir ini," kata suami Kahiyang Ayu itu.

Namun, Bobby juga menginginkan semua pihak bersedia berkolaborasi agar masalah banjir benar-benar dapat teratasi. Hingga saat ini, kata dia, Pemko Medan juga terus berupaya untuk membenahi seluruh drainase yang tersumbat, agar genangan air dapat teratasi.

"Kita juga terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan ini. Namun, dukungan dan partisipasi dari masyarakat Kota Medan untuk menjaga lingkungan juga dibutuhkan, agar persoalan ini segera teratasi, sehingga kota Medan dapat bebas dari banjir," tutur Bobby yang baru saja terpilih jadi Ketua Apeksi Komwil I Sumatera. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya