Daerah Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:10

Tinjau Progres Jalan Cot Mane-Blangpidie, Safaruddin: Jalan Ini Janji Saya

Lihat Foto Tinjau Progres Jalan Cot Mane-Blangpidie, Safaruddin: Jalan Ini Janji Saya Safaruddin (baju putih) saat meninjau progres pengerjaan jalan Cot Mane-Blangpidie. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin meninjau memajuan progres pemeliharaan berkala jalan Desa Cot Mane-Blangpidie di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis, 13 Oktober 2022.

"Ini janji yang harus saya tunaikan dan sudah saya tunaikan," kata Safaruddin.

Jika selama ini masyarakat mengantisipasi keluhan lubang yang kerap muncul di lintasan ini dengan cara menambal, kata Safaruddin, untuk saat ini tidak usah repot-repot lagi, sebab sedang dikerjakan.

"Jadi jangan semen-semen lagi," ucap dia.

Safaruddin berjanji, tahun depan akan menambah anggaran sebanyak Rp 10 miliar untuk pembangunan jalan ini. Anggaran sebesar ini untuk sarana penunjang seperti beram jalan.

"Tahun depan saya tambah Rp 10 Miliar lagi. Soal teknisnya nanti ada di PUPR," sebutnya.

Safaruddin mengaku senang dan bahagia, setelah melihat kemajuan progres kegiatan. Dia berharap tidak ada kendala apa-apa sehingga kegiatan ini dapat selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Soal pengerjaan jalan, hambatannya cuaca. Sangat tergantung pada cuaca. Kita doakan tidak ada kendala apa-apa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, badan Jalan Provinsi Aceh dari Desa Cot Mane-Blangpidie dikerjakan dengan nama paket pemeliharaan berkala jalan. Proses pengerjaan dikerjakan oleh CV. Simpati dengan nomor kontrak: 08-AC/PEMEL/PUPR/APBA/2022 Rp 5.359.381.800.

Pengerjaan ini merupakan Pokok Pikir (Pokir) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Aceh. Sementara pengawas oleh PT. Putra Andespal Perkasa.

Pengerjaan badan jalan ini dimulai sejak 22 Agustus 2022 dan selesai pada 15, Desember 2022. Sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA)-Otsus Aceh tahun anggaran 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya