Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 13:06

Tjang Hok Temukan Mayat Pria Membusuk di Pusat Kota Tarutung

Lihat Foto Tjang Hok Temukan Mayat Pria Membusuk di Pusat Kota Tarutung Sudung Naibaho ditemukan telah membusuk di Ruko Jalan Panjaitan nomor 55 Kelurahan Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. (Foto: Humas Polres)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Jumpa Manullang

Tarutung - Penemuan mayat seorang pria bernama Sudung Naibaho, 67 tahun, oleh seorang warga keturunan Tionghoa gegerkan masyarakat Kota Tarutung pada Selasa, 21 Juni 2022 sore.

Mayat pria malang pemilik Ruko di Jalan Panjaitan nomor 55 Kelurahan Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara itu saat dievakuasi telah membusuk dan menghitam.

Menurut Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronal FC Sipayung melalui Kepala Seksi Humas Aiptu Walfon Baringbing menyebutkan, selama dua Minggu terakhir Tjang Hok tidak pernah melihat korban keluar dari rumahnya.

"Menurut saksi, selama dua Minggu ini rumah korban selalu tertutup dan mengira bahwa korban pergi ke luar kota," kata Walfon.

Dijelaskan, sore sekira pukul 16.00 WIB, saksi Tjang Hok mencium bau busuk dari rumah korban.

Curiga dengan bau busuk tersebut, saksi memberitahukan kepada tetangga lain yaitu Indra Saut Marganda Hutabarat.

"Kemudian, kedua orang saksi mengintip dari lobang dan bau bangkai busuk pun semakin menyengat. Lalu mereka menghubungi adek korban, saat itu sedang berada di Balige Kabupaten Toba," jelasnya.

"Adek korban pun melaporkan hal tersebut ke Polres Taput. Anggota Polres turun ke TKP, lalu mendobrak pintu rumah korban dan melihat korban sudah meninggal dan membusuk dengan posisi tidur di ruang tengah dengan memeluk bantal," lanjut Baringbing.

Baringbing mengatakan, dari hasil olah TKP, tidak di temukan tanda-tanda luka di tubuh korban sedangkan seluruh pintu dan jendela rumah tertutup dengan rapat dari dalam.

"Korban sudah dibawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan Visum Luar sedangkan untuk otopsi tidak dilakukan karena ditolak oleh keluarga karena diyakini korban meninggal karena sakit dan tidak ada unsur pidana," terangnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya