Daerah Kamis, 28 Juli 2022 | 14:07

TMMD Kodim Abdya Masuk Sekolah, Siswa Diperkenalkan Bahaya Narkoba

Lihat Foto TMMD Kodim Abdya Masuk Sekolah, Siswa Diperkenalkan Bahaya Narkoba Penyuluhan narkoba terhadap siswa di Abdya. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh juga menaruh perhatian terhadap generasi penerus bangsa.

Pengaruh narkoba yang dinilai sangat berbahaya bagi generasi penerus menjadi hal yang patut dicegah sejak dini, sehingga TMMD Kodim 0110 Abdya ke-114 memasukkan kegiatan penyuluhan terhadap bahaya narkoba dan kesadaran hukum kepada siswa.

Puluhan siswa pelajar SMAN 09 Kecamatan Lembah Sabil dibekali dengan rangkaian materi tentang bahaya narkoba dan kesadaran hukum. Kanit I Sat Resnarkoba Polres Aceh Bribka Hilal Fadli, mengupas rinci tentang efek fatal dari mengonsumsi narkoba.

Bribka Hilal Fadli, dalam penyampaiannya perkara Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya atau disingkat Narkoba merupakan bahan atau obat terlarang yang sangat dilarang peredaran dan penyalahgunaannya oleh Negara.

"Negara melarang tentu ada alasan kuat. Alasannya itu karena dampaknya sangat fatal dan merugikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain," kata Bribka Hilal Fadli, Kamis, 28 Juli 2022.

Lanjutnya, Narkoba ini akan berdampak pada Fisik seperti mental, materiil. Juga banyak dampak negatif lainnya yang dapat ditimbul dari penyalahgunaan Narkoba ini.

"Maka jangan terjerumus, jangan coba-coba mengonsumsinya. Selain itu, hukum Islam juga melarangnya. Berdosa jika menggunakannya," sebut dia.

Menurut dia, kesuksesan kalian para generasi masa depan harus disiapkan dan ditentukan saat ini. Kalian adalah penentu arah negara ke depan. Kemajuan negara nantinya ada ditangan kalian semua, maka giatlah belajar dan kumpulkan prestasi sebanyak mungkin untuk menata negara ini lebih baik ditangan kalian nantinya.

"Kalian harus mampu memilah mana yang baik, menguntungkan untuk diri sendiri dan orang lain. Harus mampu mengontrol hawa nafsu, jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang sia-sia. Hindari perbuatan melawan hukum seperti Narkoba," sebutnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya