Daerah Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:05

TNI di Aceh Besar Temukan Timbunan Ganja Kering Tak Bertuan dalam Karung

Lihat Foto TNI di Aceh Besar Temukan Timbunan Ganja Kering Tak Bertuan dalam Karung Ilustrasi ganja. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Personel Batalyon Infanteri (Yonif) 117/KY, Kodam Iskandar Muda menemukan timbunan ganja kering di hutan kaki Gunung Seulawah Mukim Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar saat sedang latihan taktis tingkat regu.

Informasi dari Penerangan Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh menyebut tumpukan ganja itu ditemukan pada, Kamis 26 Mei 2022. Ganja ini diperkirakan beratnya mencapai 70 kilogram dan dimasukkan dalam dua karung serta sebuah kemasan yang sudah terbungkus kertas koran.

Selain ganja kering, juga ditemukan timbangan putih ukuran dua kilogram serta terpal biru yang digunakan untuk menutupi barang haram ini.

Personel Yonif 117/KY yang menemukan timbunan barang ini kemudian mengambil tindakan dan melaporkan kepada Danrem 012/TU dan Dandim 0101/KBA.

Dan informasi lanjutan, ganja kering beserta timbangan dan barang bukti lainnya masih diamankan anggota Yonif 117/KY untuk kemudian akan diserahkan kepada polisi guna penanganan lebih lanjut.

Penemuan ganja kering menjadi bukti kepedulian prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda ikut serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya