News Selasa, 25 April 2023 | 19:04

TNI Minta Maaf ke Ibu-Ibu yang Motornya Ditendang Prajurit

Lihat Foto TNI Minta Maaf ke Ibu-Ibu yang Motornya Ditendang Prajurit Perwakilan TNI AU menemui korban penendangan prajurit dan menyampaikan permohonan maaf, Selasa, 25 April 2023. (Foto: Puspentni)
Editor: Tigor Munte

Bekasi - Kelakuan Praka ANG membuat TNI harus meminta maaf kepada Sri Dewi Kemuning (21), korban yang motornya ditendang di Jalan Hankam Mabes TNI, Bekasi, Senin, 24 April 2023.

Permintaan maaf disampaikan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU melalui Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas, Selasa, 25 April 2023.

Sri Dewi Kemuning dan ayahnya kemudian memberikan maaf.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyebutkan, pihak TNI AU telah mendatangi rumah Sri Dewi Kemuning, di Pondok Ranggon, Bekasi.

BACA JUGA: Ditangkap, Prajurit TNI yang Menendang Motor Ibu-Ibu di Jalan Raya

"Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya," ujar Indan dilansir dari Instagram @puspentni.

Kronologi

Kejadian bermula ketika sepulang turun jaga, anggota Denhanud 471 Pasgat Praka ANG, mengendarai motor dan posisinya di belakang motor yang dikendarai Sri Dewi Kemuning. 

Ketika sampai di pertigaan jalan raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, tiba-tiba motor yang di depannya, melakukan pengereman mendadak.

Sehingga Praka ANG tanpa sengaja menabrak motor di depannya. Dari peristiwa tersebut, terjadilah dialog antara Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning.

Hingga memicu tindakan penendangan oleh Praka ANG ke arah bagian samping motor Sri Dewi Kemuning. 

Kejadian itu sendiri direkam warga yang kebetulan mengendarai mobil dan berada di belakang kedua motor tersebut. Hingga rekaman itu diunggah dan viral di media sosial. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya