Hukum Minggu, 01 Mei 2022 | 01:05

TNI-Polri Patroli di Jaktim Menyasar Rumah Kosong

Lihat Foto TNI-Polri Patroli di Jaktim Menyasar Rumah Kosong Ilustrasi TNI-Polri patroli malam hari. (foto: Ant).

Jakarta - Petugas gabungan dari TNI/Polri menggelar kegiatan operasi skala besar pengamanan wilayah di Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu malam, 30 April 2022 hingga Minggu dini hari, 1 Mei 2022.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 70 personel gabungan dari TNI/Polri untuk pengamanan wilayah menjelang Lebaran 2022.

"Sasarannya rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik, tempat-tempat rawan tawuran, tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas," kata Budi Sartono di Jakarta, Minggu, 1 Mei 2022.

Budi menambahkan, petugas gabungan tersebut akan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, hingga permukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI/Polri tidak libur siap mengamankan warganya yang sudah mudik maupun masih ada Jakarta," ujar Budi Sartono.

Sementara, Dandim 0505/JT Kolonel Infanteri Persada Alam menegaskan bahwa pihaknya siap membantu kepolisian dalam menciptakan rasa aman di wilayah Jakarta Timur.

"Patroli ini selain tempat-tempat rumah masyarakat, kami juga memonitor asrama TNI yang khususnya ditinggal oleh prajurit yang cuti sehingga seluruhnya merasa aman dan kondusif," kata Persada Alam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya