Daerah Sabtu, 09 Juli 2022 | 21:07

Tokoh Perempuan Apresiasi Anak Muda Berani Bertarung di Pilwalkot Cirebon 2024

Lihat Foto Tokoh Perempuan Apresiasi Anak Muda Berani Bertarung di Pilwalkot Cirebon 2024 Tokoh perempuan Cirebon, Fifi Sofiah. (Foto: Opsi/Dok pribadi Fifi Sofiah)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Keberanian sosok anak muda maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon mendapat apresiasi positif dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti yang diungkapkan tokoh perempuan Cirebon, Fifi Sofiah. Menurut dia, majunya anak muda di dunia politik akan membawa perubahan besar.

Dengan jiwa mudanya, mampu dengan cepat mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat.

"Saya salut ada anak muda yang berani maju di Pilkada Kota Cirebon, seperti Furqon Nurzaman. Wajah baru dengan kredibilitas mumpuni. Ini yang harus dicontoh anak-anak muda lainnya untuk berani menyuarakan aspirasi rakyat dengan terjun ke dunia politik," tuturnya.

Tokoh anak muda Kota Cirebon Furqon Nurzaman. (Foto: Opsi/istimewa).

Menurut Fifi, anak muda lebih natural dibandingkan dengan tokoh-tokoh senior. Idenya lebih berani dalam melakukan perubahan. Seperti yang dibutuhkan Kota Cirebon, sebagai julukan kota wali, kota wisata, dibutuhkan tangan dingin anak muda.

"Idenya anak muda itu saya pikir lebih cemerlang, mereka bisa melakukan perubahan dengan idenya, seperti yang dibutuhkan Kota Cirebon. Kota wisata membutuhkan tangan dingin jiwa muda, untuk kemajuan dan perkembangannya," ujarnya.

Baca juga:

Survei: Publik Berharap Jokowi Pilih Cawapres untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Pakar Desak Pemerintah dan DPR Revisi UU Tentang Pengumpulan Uang atau Barang

Meskipun begitu, lanjut Fifi, anak muda juga harus mau menerima saran dari senior atau orang tua yang sudah berpengalaman di dunia politik. Sehingga, ide dan saran bisa dikolabolarsikan.

"Catatan, walaupun anak muda harus mau menerima saran atau masukan dari senior-senior atau orang tua yang sudah berpengalaman di dunia politik, itu harus dilakukan. Sehingga, nanti ide untuk melakukan perubahan dapat terealisasi dengan baik," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya