Daerah Senin, 05 September 2022 | 15:09

Tolak BBM Naik, Mahasiswa Aceh Demo di Gedung DPRA

Lihat Foto Tolak BBM Naik, Mahasiswa Aceh Demo di Gedung DPRA Mahasiswa di Aceh melakukan demo tolak kenaikan BBM. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sekitar seribu mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Ar-Raniry melakukan demo di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin, 5 September 2022.

Ini dilakukan sebagai aksi nyata menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang telah diputuskan pemerintah pada Sabtu kemarin, 3 September 2022.

Massa mendatangi gedung DPRA sejak pukul 11:30 WIB. Sebelum menuju kantor wakil rakyat itu, mereka terlebih dahulu melakukan konvoi ke simpang lima dengan membawa sejumlah spanduk yang bertulisan turunkan BBM.

Kedatangan mahasiswa membawa enam tuntutan. Mereka menyebut penolakan terkait kenaikan harga BBM bersubsidi, karena berdampak buruk terhadap perekonomian masyarakat Indonesia.

Kemudian, massa juga mendesak pemerintah agar memformulasikan kebijakan alternatif terbaik di samping mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Tunai Langsung (BLT).

Selanjutnya, mendesak pemerintah membuat regulasi penyaluran BBM bersubsidi berdasarkan data yang tepat dan terukur.

Seterusnya, mendesak pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan listrik serta mendesak DPR RI agar menolak proposal pemerintah terhadap kenaikan harga BBM.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya