News Jum'at, 08 September 2023 | 17:09

Tour De Wali Songo, PKB: Berkat Dukungan Masyarakat yang Luar Biasa Menyambut Gus Imin

Lihat Foto Tour De Wali Songo, PKB: Berkat Dukungan Masyarakat yang Luar Biasa Menyambut Gus Imin DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memulai perjalanan ziarah ke 9 makam Wali Songo bertema Tour De Wali Songo di Cirebon, Jawa Tengah, Jumat siang, 9 September 2023. (Foto: Istimewa)
Editor: Victor Jo

Jakarta - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memulai perjalanan ziarah ke 9 makam Wali Songo. Kegiatan membawa tagline Tour De Wali Songo dimulai dengan mengunjungi makam Sunan Gunung Djati di Cirebon, Jawa Tengah, Jumat siang, 9 September 2023.

Kedatangan rombongan dari Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu disambut meriah oleh warga Cirebon. Warga tak mau kehilangan momentum untuk sekadar bertemu langsung Gus Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, atau meminta foto bersama.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengapresiasi antusias warga Cirebon menyambut kedatangan Gus Imin. Apalagi DPP PKB juga mengadakan pasar rakyat dan pelayanan kesehatan gratis bagi warga sekitar makam.

"Terima kasih warga Cirebon. Alhamdulillah kegiatan di titik pertama tur dan napak tilas perjuangan Wali Songo berlangsung sukses. Ini pula berkat dukungan masyarakat sekitar yang luar biasa menyambut kedatangan Gus Imin," kata Kiai Maman kepada wartawan di Cirebon.

Usai berziarah di makam Sunan Gunung Djati, PKB juga menggelar Halaqoh Pemikiran Politik Sunan Gunung Djati di Islamic Centre Cirebon. Sebagai pembicara yakni Peneliti Manuskrip Nusantara Ahmad Baso, Prof. Dr. Suteja, dan Farihin Niskala.

Seperti diketahui, ziarah Wali Songo yang digelar hingga 10 September 2023 dimulai dari Cirebon dengan mengunjungi Makam Sunan Gunung Djati. Rombongan selanjutnya menuju ke Demak untuk mengunjungi Makam Sunan Kalijaga dan Sunan Muria.

Selanjutnya menuju Kudus mengunjung Makam Sunan Kudus. Lalu ke Tuban mengunjungi Makam Sunan Bonang, ke Lamongan mengunjungi Makam Sunan Drajat. Kemudian menuju Gresik mengunjungi Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik dan berakhir di Surabaya ziarah Makam Sunan Ampel.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya