News Kamis, 26 September 2024 | 11:09

Tragedi Berdarah di Langsa: Suami Bakar Istri hingga Tewas Gegara Utang

Lihat Foto Tragedi Berdarah di Langsa: Suami Bakar Istri hingga Tewas Gegara Utang Ilustrasi api. (Foto:Istimewa)

Langsa - Seorang pria berinisial DSG (47) di Langsa, Aceh, ditangkap setelah diduga membakar istrinya, LR (37), hingga tewas akibat kesal dengan kebiasaan sang istri yang sering berutang tanpa sepengetahuannya. Peristiwa tragis ini terjadi pada 18 Agustus 2024 di rumah mereka.

Kejadian bermula saat DSG dan LR terlibat cekcok hebat di dalam kamar. Anak mereka menyaksikan sang ayah memukuli ibunya dengan brutal.

DSG, yang semakin emosi, sempat mengancam akan membacok istrinya menggunakan parang. Namun, aksi itu urung dilakukan karena kepergok oleh anak mereka.

Namun, amarah DSG tak mereda. Dua jam setelah penganiayaan tersebut, ia meminta anak keduanya membeli bensin dengan alasan untuk berangkat kerja.

Tanpa curiga, sang anak membelikan bensin dan meletakkannya di meja makan.

"Pelaku menarik korban yang sedang menyetrika baju ke belakang rumah, lalu menyiramkan bensin ke tubuh korban dan langsung membakar menggunakan korek," ujar Kasat Reskrim Polres Langsa, AKP Sumasdiono, Rabu, 25 September 2024.

DSG menyulut api yang langsung menyambar wajah, leher, dan dada korban. Melihat istrinya terbakar, DSG panik dan berusaha memadamkan api.

Ia bahkan sempat mengoleskan minyak gosok ke tubuh LR yang terluka parah.

Korban langsung dilarikan ke RS Cut Meutia Langsa sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah lima hari dirawat, LR dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Namun, nyawanya tidak tertolong, dan korban dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 22 September 2024.

"Korban meninggal dunia di RS Adam Malik Medan setelah lima hari mendapat perawatan intensif," jelas AKP Sumasdiono.

DSG kini ditahan oleh Satreskrim Polres Langsa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti berupa parang dan pakaian korban telah disita oleh pihak kepolisian.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya