Hukum Selasa, 01 Maret 2022 | 14:03

Trend Kriminalitas Naik saat Hari Raya di Sulawesi Barat

Lihat Foto Trend Kriminalitas Naik saat Hari Raya di Sulawesi Barat Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rigan Hadi Nagara, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 1 Maret 2022. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rigan Hadi Nagara mengungkapkan, trend kriminalitas yang terjadi di kebanyakan kabupaten dan provinsi, terjadi saat hari raya.

"Jadi menjelang bulan ramadan, baiknya kita lebih memproteksi diri sendiri dan lebih berhati-hati dalam beraktivitas," kata Rigan Hadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 1 Maret 2022.

Kriminalitas tersebut, kata Rigan Hadi, yakni kasus Pencucian Kendaraan Bermotor (Curanmor) atau pencurian dengan pemberatan dan beberapa tindak pidana lainnya.

"Jaga lingkungan rumah masing-masing. Jika kita bersama-sama menjaga, Kabupaten Mamuju lebih aman, sehingga masyarakatnya aman dalam melaksanakan kegiatan ibadah di bulan ramadan," katanya.

Ia juga mengungkapkan, aksi kriminal atau tindak kejahatan tidak melihat siapa, dimana lokasinya dan kapan akan beraksi.

"Kami imbau masyarakat untuk lebih menjaga keamanan diri sendiri, harta bendanya dan keluarganya," kata Rigan Hadi.

Selain itu, kata Rigan Hadi, pihaknya juga mengimbau masyarakat Mamuju untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah atau beraktivitas di bulan ramadan.

"Kami bersama instansi terkait selalu mengimbau masyarakat lebih mementingkan protokol kesehatan saat merayakan bulan ramadan," katanya.

Apalagi, kata Rigan Hadi, kasus Covid-19 di Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

"Jadi, kami imbau terkait protokol kesehatan tetap masyarakat menjunjung tinggi setiap melakukan kegiatan," kata Rigan Hadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya