Hiburan Sabtu, 14 September 2024 | 01:09

Trio GAC Angkat Tema Merelakan Cinta di Single Higher

Lihat Foto Trio GAC Angkat Tema Merelakan Cinta di Single Higher GAC (Gamaliel Audrey Cantika). (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kelompok vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) resmi merilis single teranyar mereka bertajuk Higher. Tembang ini bercerita tentang rasa merelakan seseorang tersayang walaupun cinta yang dimiliki masih sangatlah besar.

Lewat keterangan tertulisnya, Gamaliel, Audrey, dan Cantika mengatakan bahwa lagu ini menjadi refleksi akan makna cinta yang lebih dewasa, di mana cinta tidak selalu berarti memiliki, tetapi kadang berarti melepaskan demi tujuan yang lebih baik bagi kedua pihak.

Cantika mengatakan, topik cinta ini menjadi sentuhan baru yang diangkat oleh GAC dalam karya mereka kali ini.

"Lagu ini bercerita tentang cinta yang kuat banget. Dimana awalnya kita kira dialah yang akan menemani kita selamanya," ucap Cantika, dikutip Opsi pada Sabtu, 14 September 2024.

"Mereka bahkan merasa cocok sehingga percaya dapat mencapai mimpi bersama sebagai sepasang kekasih. Namun setelah bertahun-tahun, ternyata segala usaha mereka bersama harus gagal karena satu dan lain hal yang menyakitkan. Tapi kita tau rasa sakit ini ga akan membiarkan kita untuk masing-masing tetap saling mendukung dalam mencapai mimpi secara individual," tuturnya.

GAC (Gamaliel Audrey Cantika). (Foto: Istimewa)

Trio penerima piala AMI Awards ini juga mengatakan bahwa lagu ini seolah mengingatkan orang-orang yang mengalami perasaan serupa. Alih-alih memaksakan diri untuk tetap bersama, lebih baik melepaskan beban tersebut agar bisa mendapatkan yang lebih baik.

Cerita sedih ini pun dirasa oleh ketiga personel ini untuk dikemas dengan cara yang spesial. Musik bernuansa pop ballad dengan sentuhan R&B menjadi senjata yang sempurna untuk menghanyutkan perasaan para pendengarnya.

Dalam penulisan lirik, GAC kembali berkolaborasi dengan ROF, sahabat mereka, untuk menyempurnakan pesan yang ingin mereka sampaikan.

Menurut Gamaliel, pemilihan genre musik ini sendiri didasari oleh para personel GAC yang merasa rindu dengan era pop ballad R&B di era 90-an hingga awal 2000-an.

"Kami kangen banget sama lagu-lagu ballad R&B di masa itu, yang sekarang sudah jarang terdengar. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk mengajak Aldi Nada Permana untuk memproduseri dan membantu mewujudkan lagu impian kami ini," ucapnya.

Baca juga: Reza Arfandy, Ashley Hamel dan Anov Blue One Kolaborasi di Single Bad Boi

Baca juga: Gandeng Pepeng Eks NAIF, Los Garelloz Lepas Single Perdana Bertajuk Keliling Kota

Saat ini, single Higher milik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya