Hiburan Minggu, 13 Maret 2022 | 16:03

Trio Pencipta Lagu Laleilmanino Rilis Mini Album Laleilmanino Version

Lihat Foto Trio Pencipta Lagu Laleilmanino Rilis Mini Album Laleilmanino Version Cover album Laleilmanino Version milik Laleilmanino. (Foto: Instagram/laleilmanino)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup pencipta lagu Laleilmanino resmi meluncurkan mini album mereka yang berjudul Laleilmanino Version dalam format digital. Trio tersebut beranggotakan Lale dan Ilman Maliq & D`Essentials serta Nino RAN.

Dalam keterangan tertulisnya, Laleilmanino mengaku sama sekali tak berencana untuk membuat album tersebut. Kegiatan bermusik mereka dipersatukan kebosanan sebagai musisi di masa pandemi.

"Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari keriaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk teman-teman musisi," kata Lale, Ilman, dan Nino, dikutip Opsi pada Minggu, 13 Maret 2022.

"Berhubung selain menjadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide `Kita cover lagu kita sendiri yuk`," ujar mereka.

Mini album Laleilmanino Version sendiri diisi lagu-lagu ciptaan mereka untuk musisi lain yang dibawakan dengan aransemen ala Laleilmanino.

Total sebanyak empat lagu dalam album ini yakni Rapsodi (JKT48), Gemintang Hatiku (Lyodra & Tiara Andini), C.H.R.I.S.Y.E. (Diskoria & Eva Celia), dan Serenata Jiwa Lara (Diskoria & Dian Sastrowardoyo).

Dalam keterangannya, Laleilmanino mengaku mengunggah video-video cover lagu-lagu yang mereka ciptakan untuk sejumlah musisi Indonesia ke YouTube tanpa ekspektasi apapun, diawali dengan lagu Rapsodi yang mereka ciptakan untuk JKT48.

Usai mendapat sambutan positif dari para pecinta musik, mereka kemudian berlanjut mengunggah video cover lagu Gemintang Hatiku yang dipopulerkan Lyodra dan Tiara Andini.

Tembang Serenata Jiwa Lara oleh Diskoria & Dian Sastrowardoyo kemudian dibawakan menyusul. Lalu lagu C.H.R.I.S.YE dari Diskoria & Eva Celia juga turut dinyanyikan.

Menurut Lale, Ilman, dan Nino, pembuatan album mengalir begitu saja. Bahkan pilihan lagunya pun bergantung pada mood mereka saat itu. Lagu-lagu pun dikerjakan di tengah masa yang sangat sulit bagi banyak orang.

Baca juga: Isi Festival Musik di Ajang MotoGP 2022, RAN Bakal Tampil Apa Adanya

Baca juga: Album Ketiga dan Lagu-lagu Jason Ranti Bakal Segera Meluncur ke Spotify

"Semoga EP ini bisa membuktikan masa sulit tak akan menghentikan langkah siapapun untuk berkarya dan memberikan yang terbaik," ujar Laleilmanino. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya