Daerah Kamis, 28 Juli 2022 | 11:07

Truk Bermuatan Kayu Terjun ke Jurang di Simalungun, Sopirnya Terjebak dalam Kabin

Lihat Foto Truk Bermuatan Kayu Terjun ke Jurang di Simalungun, Sopirnya Terjebak dalam Kabin Tim SAR berupaya mengevakuasi sopir truk yang terjebak dalam kabin. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Satu unit truk bermuatan kayu terjun ke jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 03.20 WIB.

Akibatnya, sopir truk Muhammad Syafii (44), warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, terjebak di dalam truk dan masih dalam upaya evakuasi.

Berdasar informasi diterima, truk bermuatan kayu itu datang dari arah Simalungun menuju Porsea, setibanya di lokasi tepatnya di Jembatan Marsuse, truk yang dikemudikan Syafii tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan dengan kedalaman 5-10 meter.

Sekitar pukul 05.45 WIB, kapolsek setempat melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Danau Toba untuk meminta bantuan SAR.

Mendapat laporan itu, satu tim rescuer Basarnas Pos SAR Parapat berjumlah enam orang diterjunkan ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap pengemudi truk tersebut.

"Menggunakan alat pemotong logam, tim rescuer Pos SAR Parapat masih berupaya memotong kabin untuk mengevakuasi pengemudi truk tersebut," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Banyaknya tumpukan kayu yang dibawa, katanya, menjadi salah satu kendala yang dihadapi tim dalam proses evakuasi, dikarenakan tim harus lebih berhati-hati.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Belum diketahui apa penyebab kejadian tersebut, dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya