Daerah Senin, 03 Januari 2022 | 07:01

Tujuh Wisatawan Terseret Ombak Pantai Suwuk Jateng, Dua Hilang

Lihat Foto Tujuh Wisatawan Terseret Ombak Pantai Suwuk Jateng, Dua Hilang Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah.
Editor: Rio Anthony

Kebumen - Tujuh orang wisatawan terseret ombak di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. Dari ketujuh korban tersebut, lima diantaranya telah diselamatkan, namun dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Dua yang masih dicari bernama Akhmad Ramadadi (9 tahun) warga Desa Gintung Rejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap dan Riyandi Fitri Satria (8 tahun) warga Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan hal ini. Kata dia, peristiwa ini terjadi pada Minggu, 2 Januari 2022.

"Benar, telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia dua orang tenggelam terseret arus di Pantai Suwuk," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman, Minggu 2 Januari 2022.

Nyoman mengatakan rombongan tersebut tengah liburan di Pantai Suwuk dalam rangka merayakan tahun baru, namun nahasnya mereka terseret ombak.

Setelah mendengar laporan ini, tim rescue setempat dibantu warga langsung bergerak ke lokasi untuk mencari dan menyelamatkan korban.

Lima orang berhasil diselamatkan namun dua lainnya masih dalam pencarian.

"Mereka sedang liburan rangkaian tahun baru. Untuk lima orang berhasil diselamatkan dan dua orang masih dalam pencarian sampai dengan saat ini," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya