Hiburan Jum'at, 19 Juli 2024 | 00:07

Tularkan Semangat Nasionalisme Lewat Musik, Tanah Air Project Bikin Tur Sekolah

Lihat Foto Tularkan Semangat Nasionalisme Lewat Musik, Tanah Air Project Bikin Tur Sekolah Unit modern rock, Tanah Air Project. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock, Tanah Air Project menularkan semangat patriotik dan nasionalisme, sekaligus menjemput pendengar baru dengan menghelat tur konser bertajuk Tanah Air Project Goes to School, ke sejumlah sekolah di beberapa kota di Indonesia.

Grup musik beranggotakan Vialinda dari Jogjakarta, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta ini, memilih lima Sekolah Menengah Atas (SMA) terpilih di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat sebagai titik keriaan.

Sepanjang tur, mereka akan singgah setiap harinya di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (15 Agustus 2024), SMAN 1 Purworejo (16 Agustus 2024), SMK NU Kaplongan Indramayu (17 Agustus 2024), SMAN 2 Cirebon (18 Agustus 2024) dan SMKN 7 Garut (19 Agustus 2024).

Tidak hanya untuk memperkenalkan musik mereka, gelaran tur ini diwujudkan sekaligus sebagai ajang membangun dan mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di antara generasi muda.

Setiap sekolah yang dikunjungi akan dihadirkan dengan penampilan live yang enerjik dan bersemangat dari Tanah Air Project.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar lebih dalam tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik yang mereka nyanyikan.

Unit modern rock, Tanah Air Project. (Foto: Istimewa)

Motor sekaligus penulis lagu di Tanah Air Project, Ezekiel Rangga mengatakan bahwa melalui musik mereka, generasi muda diharapkan dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

"Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi," ucap Ezekiel, dikutip Opsi pada Jumat, 19 Juli 2024.

Sepanjang kariernya, Tanah Air Project tercatat telah merilis enam single bertemakan nasionalisme seperti Negeri Pemenang, Kandang Kita, Anak Indonesia, Hegemoni, Selamanya Kita, dan Song Of Deliverance di bawah naungan label Aquarius Musikindo.

Tanah Air Project sendiri saat ini semakin cukup diperhitungkan dalam industri musik Indonesia dengan sering tampilnya dalam acara-acara bergengsi seperti Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, serta Pameran Retrospektif Godbless.

Kolaborasinya kali ini dengan session player ternama, Wanda Omar akan menambahkan nuansa khusus dalam tur sekolah ini.

Baca juga: Unit Rock Tanah Air Project Lontarkan Seruan Persatuan di Single Anak Indonesia

Baca juga: Unit Pop Ten 2 Five Lepas Single Daur Ulang Berjudul Kau Milik T-Five

Tanah Air Project Goes to School besutan Tanah Air Project didukung sejumlah entitas termasuk Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbudristek Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal serta Indonesiana TV. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya