Hiburan Kamis, 24 Februari 2022 | 12:02

Tulus Ajak Pendengar Rayakan Jiwa Muda di Single Tujuh Belas

Lihat Foto Tulus Ajak Pendengar Rayakan Jiwa Muda di Single Tujuh Belas Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Tulus, resmi merilis single terbarunya yang diberi tajuk Tujuh Belas. Tembang ini, menjadi nomor pembuka lagu-lagu lain dalam album baru sang biduan yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Dalam keterangan tertulisnya, Tulus mengajak para pendengarnya untuk merayakan jiwa muda layaknya berusia 17 tahun lewat tembang Tujuh Belas, meski usia telah beranjak jauh di kenyataan.

"Spirit yang dapat terus ada di dalam kita, seberapa pun jauh perjalanan usia," kata Tulus, dikutip Opsi pada Kamis, 24 Februari 2022.

Dalam liriknya, tembang bertempo cepat ini mengajak pendengarnya untuk merenung sekaligus mensyukuri segala pencapaian suka duka sepanjang perjalanan hidup yang tak lagi bisa diubah.

Bait "Muda jiwa selamanya muda. Kisah kita abadi selamanya", mewakili pesan semangat Tulus dalam lagu Tujuh Belas ini.

 Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)

Single Tujuh Belas digarap Tulus bersama Petra Sihombing sebagai rekan penulisan lirik. Sementara aransemen musik, dibangun oleh Ari Renaldi.

Tembang Tujuh Belas dibuka dengan paduan suara besar. Lirik puitis yang memantik haru dan semangat kian digetarkan oleh orkestrasi Erwin Gutawa, yang direkam di Budapest Scoring Symphonic Orchestra, Hungaria.

Penggarapan single Tujuh Belas melibatkan begitu banyak talenta, menjadikan tembang anyar Tulus ini demikian sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Momen Valentine, Tulus Gelar Konser Gratis Secara Daring

Baca juga: Ichon Badguitar Rilis Single Kludia Bareng Joe Kenneth

Saat ini, lagu Tujuh Belas milik Tulus sudah tersedia untuk dinikmati di berbagai gerai pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya