Hiburan Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:10

Tulus Boyong 7 Penghargaan di AMI Awards 2022 Lewat Album Manusia

Lihat Foto Tulus Boyong 7 Penghargaan di AMI Awards 2022 Lewat Album Manusia Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Tulus, mengungkapkan kebahagiaannya usai berhasil membawa pulang 7 Piala di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2022 lewat album kelima miliknya bertajuk Manusia.

Tulus menerima penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik lewat lagu Hati-hati di Jalan. Kemudian penghargaan untuk kategori Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik untuk album Manusia.

TulusCompany selaku label yang menaungi Tulus diganjar penghargaan untuk kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik lewat album Manusia.

Sedangkan Ari Renaldi selaku produser, meraih penghargaan untuk kategori Produser Rekaman Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, dan Penata Musik Pop Terbaik, lewat lagu Hati-hati di Jalan.

"Tidak ada rangkaian kata yang panjang terpikir selain syukur dan terima kasih. Piala-piala untuk album Manusia di Anugerah Musik Indonesia, kami wakili penerimaannya," kata Tulus, dikutip Opsi pada Selasa, 18 Oktober 2022.

"Semua teman yang terlibat, mengapresiasi, dan turut memberikan ruang hidup bagi lagu-lagu di dalamnya, semua berperan. Sepenuh hati, terima kasih," tuturnya.

Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)

Album Manusia yang dikerjakan oleh Tulus selama 2 tahun terakhir ini dikatakannya merupakan representasi yang cocok untuk menggambarkan ragam dinamika rasa dari sosok Manusia.

Sedikit membahas mengenai album Manusia, di album ini, Tulus semakin matang dalam pengolahan kata dalam lirik sekaligus pengedepanan keeleganan Bahasa Indonesia.

"Warna musik yang baru di album ini, merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta," kata Tulus.

Baca juga: Jadi Penyanyi Cilik, Haykaal Raih Tiga Nominasi di AMI Awards 2022

Baca juga: Blackpink Raih Empat Nominasi di Ajang MTV Europe Music Awards 2022

Jumlah yang tidak sedikit memang, namun hal tersebut justru membuahkan sebuah album yang jadi representasi nyata akan berperannya ratusan Manusia di dalamnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya