Hiburan Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:06

Tulus Cetak Rekor di Spotify Lewat Single Hati-Hati di Jalan

Lihat Foto Tulus Cetak Rekor di Spotify Lewat Single Hati-Hati di Jalan Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Instagram/tulusm)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Tulus sukses mencetak rekor lewat single Hati-Hati di Jalan sebagai lagu dengan durasi terlama berada di puncak lagu Indonesia Top 50, di platform pemutar musik digital Spotify.

Lagu Hati-Hati di Jalan milik Tulus, sukses mempertahankan posisinya di peringkat satu selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022, sehari setelah dirilis.

Pencapaian tersebut sekaligus mengalahkan dua pemegang rekor sebelumnya yakni Weird Genius bersama Sara Fajira lewat Lathi (posisi satu selama 6 minggu di 2020) dan Pamungkas lewat To the Bone (posisi satu selama 11 minggu di 2021).

Head of Music Spotify Asia Kossy Ng mengatakan, pihaknya sangat takjub dapat melihat artis-artis lokal terus meraih pencapaian untuk jumlah pendengarnya di Spotify.

"Kami telah menyaksikan bagaimana lagu Hati-Hati di Jalan ini tumbuh dengan pesat selama 12 minggu terakhir di Spotify," kata Kossy, dikutip Opsi pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Pertumbuhan ini menunjukkan betapa besarnya dukungan pendengar lokal untuk lagu-lagu Indonesia," tutur dia.

Penyanyi solo, Tulus. (Foto: Opsi/Istimewa)

Lagu Hati-Hati di Jalan sendiri merupakan salah satu tembang dalam album keempat Tulus bertajuk Manusia, yang naik peringkat dan memuncaki Top 50 Indonesia Charts di Spotify hanya dalam kurun waktu sehari setelah perilisannya.

Pada 8 Maret 2022, lagu tersebut debut dalam jajaran tangga lagu Top Global Charts dan masuk di deretan Top 50 dan berhasil menduduki posisi 37 di hari kelimanya di tangga lagu tersebut.

Tidak lama berselang, pada 9 Maret 2022 lagu Hati-Hati di Jalan mencetak prestasi baru, yakni menjadikan Tulus sebagai musisi dengan lagu yang paling banyak didengarkan dalam 24 jam di Spotify di Indonesia.

Baca juga: V BTS Tinggalkan Personel Lain di Amerika Serikat Demi Kang Dong Won

Baca juga: Angie Rey Rilis Debut Single Berjudul Jangan Banyak Iri Karya Mita The Virgin

Prestasi ini melampaui rilisan terbaru pada tahun 2021 seperti single Butter milik BTS, tembang Easy on Me milik Adele, dan lagu Happier milik Olivia Rodrigo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya