News Rabu, 30 November 2022 | 11:11

Tumbangkan Iran, AS Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Lihat Foto Tumbangkan Iran, AS Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Amerika Serikat lolos 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Kalahkan Iran, pada pertandingan ketiga Grup B, Rabu, 30 November 2022 dini hari WIB, di Stadion Al Thumama. Amerika Serikat lolos ke-16 besar Piala dunia 2022.

Pertandingan kedua negara cukup alot sejak awal laga. Kedua kubu memeragakan permainan cepat dan sarat duel keras di lapangan.

Kendati demikian, AS lebih mendominasi peluang di babak pertama.

Christian Pulisic sempat menebar ancaman di menit ke-11 melalui sundulan namun masih bisa diamankan kiper Iran Alireza Beiranvand.

Timothy Weah juga mendapat peluang bagus di menit ke-28. Sayang sundulannya memanfaatkan bola liar masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi Beiranvand.

Serangan bertubi-tubi AS baru membuahkan hasil di menit ke-38. Pulisic yang muncul dari belakang sukses menyambar umpan sundulan Sergino Dest yang bergulir di depan gawang.

Timothy Weah sebenarnya sempat mencetak gol di masa injury time babak pertama. Namun gol tersebut dianulir karena Weah lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki babak kedua, Iran mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun pertahan AS tak mudah ditembus Mehdi Taremi dkk.

Pada menit ke-64, Iran nyaris menyamakan skor lewat aksi Saman Ghoddos. Namun tembakannnya masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang AS.

Walau Iran mendominasi di 20 menit terakhir, namun usaha yang dibangun kerap terbuang sia-sia karena kesalahan umpan di sepertiga akhir daerah pertahanan lawan.

Dengan hasil ini membuat AS finis sebagai runner up Grup B mendampingi Inggris ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya