News Minggu, 18 Desember 2022 | 00:12

Tumbangkan Maroko 2-1, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022

Lihat Foto Tumbangkan Maroko 2-1, Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022 Pemain Kroasia merayakan kemenangan 2-1 atas Maroko. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Menang 2-1 atas Maroko, Timnas Kroasia Juara 3 Piala Dunia 2022 Qatar, yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu 17 Desember 2022 malam.

Dua Gol Kroasia dicetak Josko Gvardiol (7`) dan Mislav Orsic (42`), sedangkan gol Maroko dicetak Achraf pada menit (9).

Jalannya pertandingan kedua tim cukup seru, saling balas serangan tersaji. Kroasia yang unggul 2-1 tidak mengendurkan serangan.

Bahkan di awal babak kedua beberapa kali serangan Kroasia membahayakan gawang Maroko.

Maroko juga membalas serangan, namun sangat sulit menembus pertahanan Kroasia. Ritme permainan dari kedua tim pada babak kedua berjalan sedikit lamban. Maroko menerapkan penjagaan ketat kepada Kroasia.

Pada pertengahan babak kedua sejumlah pemain Maroko bertumbangan. Duet bek tengah Achraf Dari dan Jawab El Yamiq ditarik keluar karena cedera dan digantikan Badr Benoun serta Selim Amallah.

Pada menit 71, Nikola Vlasic melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi masih melayang di atas gawang Bounou.

Memasuki menit ke-74 Josko Gvardiol dijatuhkan Sofyan Amrabat, namun wasit Abdulrahman Al Jassim asal Qatar tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran di kotak penalti.

Youssef En-Nesyri membuang peluang Maroko untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Meski sudah berhadapan dengan kiper Kroasia Dominik Livakovik, namun tendangan En-Nesyiri masih bisa digagalkan.

Giliran Achraf Hakimi tidak mendapatkan penalti dari wasit Al Jassim setelah didorong Mario Pasalic pada menit ke-76.

Kroasia hampir menambah keunggulan jadi 3-1 jika tendangan Mateo Kovacic pada menit ke-87 tidak melebar ke sisi kiri gawang Maroko.

Tambahan waktu 6 menit tidak berhasil dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Kroasia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya