News Senin, 30 Mei 2022 | 17:05

Tunjukkan Sejumlah Lokasi ke Investor Baru, Gibran: Tinggal Dipilih

Lihat Foto Tunjukkan Sejumlah Lokasi ke Investor Baru, Gibran: Tinggal Dipilih Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (foto: Antara).

Jakarta - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sudah menunjukkan sejumlah lokasi bagi investor baru yang akan masuk ke Kota Solo, yakni PT Lulu Group Retail.

"Kami sudah tunjukkan beberapa lokasi, tinggal dipilih," kata Gibran di Solo, seperti dikutip Senin, 30 Mei 2022.

Dia mengatakan ada banyak alternatif yang dapat dipilih oleh PT Lulu Group Retail untuk berinvestasi.

Upaya tersebut seiring dengan sepuluh titik pembangunan prioritas Kota Solo yang saat ini telah dikebut.

Sebelumnya, nota kesepahaman telah ditandatangani oleh Pemkot Surakarta dengan perusahaan ritel tersebut saat acara forum investasi sebagai rangkaian kegiatan G20 di Hotel Alila Solo beberapa waktu lalu.

Melalui media sosial Instagram, Gibran mengatakan perusahaan asal Uni Emirat Arab tersebut melakukan ekspansi bisnisnya dengan nilai sekitar 4 juta dolar AS untuk setiap outlet yang didirikan.

Dia berpandangan untuk setiap outlet bisa menyerap hingga 250 tenaga kerja lokal. Menurutnya, dengan masuknya berbagai investor ke Solo, maka kota tersebut siap menjadi kawasan ekonomi baru yang menjanjikan.

Terkait dengan sektor investasi lain, Solo juga akan terlibat pada rencana produsen otomotif Tesla yang akan membangun pabrik di Indonesia.

"Meski pabriknya bukan di Solo tetapi kami memberikan pelatihan industrinya dengan memanfaatkan fasilitas di STP (Solo Technopark)," ucap Gibran Rakabuming.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya