News Kamis, 14 April 2022 | 14:04

Tunjungan Plaza Surabaya Tetap Dibuka Usai Kebakaran

Lihat Foto Tunjungan Plaza Surabaya Tetap Dibuka Usai Kebakaran Suasana pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis, 14 April 2022, sehari setelah kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza 5. (foto: Antara/Willy Irawan)

Jakarta - Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, tetap dibuka pada Kamis, 14 April 2022 atau sehari setelah kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza (TP) 5.

Pada Kamis siang, pekerja sudah melakukan aktivitas sebagaimana biasa di mal yang berada di pusat Kota Pahlawan tersebut. Pengunjungnya juga cukup ramai.

"Tunjungan Plaza buka seperti biasa, kecuali TP 5," kata Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi selaku pengelola Tunjungan Plaza (TP) kepada wartawan dikutip Opsi, Kamis, 14 April 2022.

Baca jugaKebakaran Tunjungan Plaza Merusak Lantai 5 hingga 12, Polisi Selidiki Asal Api

Sutandi menjelaskan bahwa TP 5 untuk sementara ditutup karena pengelola harus memperbaiki bagian gedung yang terdampak kebakaran dan kepolisian harus melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran.

"Terkait hasil identifikasi penyebab kebakaran, kami menyerahkan kepada yang berwenang, dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya dan kepolisian," katanya.

Bagian gedung Tunjungan Plaza 5 yang berlokasi di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, terbakar pada Rabu, 13 April 2022 pukul 17.35 WIB. Kebakaran itu terjadi saat pusat belanja ramai pengunjung, tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca jugaKebakaran Hebat Melanda Tunjungan Plaza Surabaya

Pada Kamis warga sudah kembali mengunjungi Tunjungan Plaza, termasuk di antaranya Benny Irawan.

"Kebetulan saya mau mudik dan harus beli sesuatu di sini. Saya dengar informasi TP tetap buka, makanya saya tetap ke sini," kata warga Sidoarjo itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya