Hiburan Rabu, 15 Februari 2023 | 12:02

Tur Konser Gigi di Lima Kota Usung Teknologi 360 Derajat

Lihat Foto Tur Konser Gigi di Lima Kota Usung Teknologi 360 Derajat Suasana konferensi pers rencana konser grup band Gigi. (Foto: RHD)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Tur konser grup band Gigi bertajuk "The Best of GIGI Road To 30th Anniversary" di lima kota di Indonesia, dipastikan bakal mengusung konsep baru dalam kancah pertunjukan langsung, yakni 360 derajat.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Neutron Live, Rendy selaku promotor. Dia bilang, penonton bakal dimanjakan dengan tatanan panggung, pencahayaan dan tata suara berteknologi tinggi yang menakjubkan.

"Konsep yang kami tawarkan untuk tour concert kali ini adalah sebuah show berkonsep 360 derajat," kata Rendy, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Februari 2023.

"Tentu saja akan memberikan pengalaman yang spesial kepada para audience yang hadir, entah dari segi visual, aksi panggung, maupun lighting dan tata suara," tuturnya.

Konsep konser 360 derajat ini menjadi tantangan tersendiri bagi promotor lantaran menyuguhkan banyak hal yang tidak biasa sehingga menjadi konser istimewa bagi semua penonton.

Bocorannya, di setiap kota Gigi akan membawakan minimal 25-30 lagu dengan durasi sekitar 2 jam.

"Ditambah dengan satu single terbaru yang juga akan dibawakan perdana di tour ini," kata Rendy.

"Informasi tiket hanya bisa dibeli melalui Tiket.com dengan harga Rp 250 ribu untuk festival (berdiri) dan VIP (duduk) seharga Rp 350 ribu," ujar dia.

Suasana konferensi pers rencana konser grup band Gigi. (Foto: RHD)

Tur konser "The Best of GIGI Road To 30th Anniversary" rencananya dibuka di kota Malang pada 6 Mei 2023 mendatang dengan mengambil tempat di Hall UMM Dome. Konser kemudian berlanjut ke kota Yogyakarta pada 20 Mei 2023 di GOR UNY.

Rangkaian tur konser kemudian dilanjutkan di Surabaya pada 3 Juni 2023, di DBL Arena, lalu di Jakarta pada 17 Juni 2023 mengambil tempat di Hall Basket Senayan.

Gigi kemudian diagendakan menutup rangkaian tur konser "The Best of GIGI Road To 30th Anniversary" di kota Bandung pada 24 Juni 2023 dengan mengambil tempat di GOR C-Tra.

Baca juga: Gigi, Padi, hingga Rossa Bakal Hentak Gelaran Pasar Musik Festival 2023

Baca juga: Gigi Gelar Tur Konser di Lima Kota Jelang Perayaan 30 Tahun Berkarya

Sesuai namanya, tur konser ini digelar dalam rangka menyambut perayaan 30 tahun usia Gigi berkarya di kancah permusikan Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya