Hiburan Kamis, 30 November 2023 | 00:11

Turbokidz Kolaborasi Bareng Aliefia Augustine di Single Summer

Lihat Foto Turbokidz Kolaborasi Bareng Aliefia Augustine di Single Summer Turbokidz bersama vokalis Sunwich, Aliefia Augustine. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois pop asal Medan, Turbokidz, berkolaborasi dengan vokalis Sunwich, Aliefia Augustine di single anyar bertajuk Summer. Tembang ini, menjadi pembaruan bagi penyanyi pria bernama asli Ican Pane itu.

Berbeda dengan lagu-lagu dari album Oranye yang dirilis Turbokidz pada akhir tahun lalu, single Summer hadir lebih segar dengan alunan musik dan lirik yang mudah melekat. Ditemani suara khas dari Aliefia, yang akrab di antara penggemar musik indie pop.

Tidak hanya menjadi teman duet, Aliefia juga ikut andil dalam penulisan lirik pada bagian verse yang dinyanyikannya.

Dalam liriknya, single Summer bercerita tentang sepasang muda-mudi yang sedang liburan musim panas, tetapi dihadapkan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Jadi mau nggak mau mereka berdua harus liburan sambil kerja, lalu kemudian pulang dengan perasaan yang nggak puas," ujar Turbokidz, dikutip Opsi pada Kamis, 30 November 2023.

Dalam proses rekamannya, tembang Summer dibantu oleh Guntur Aditya (Adit Ayam) untuk produksi drum, gitar dan bas, yang semuanya dilakukan di Studio Abah. Sedangkan untuk mixing, dikerjakan oleh Radhi Nurhani dan kemudian proses mastering oleh Juan Samosir.

Instrumen yang ada pada single Summer, diisi oleh para musisi yang biasa ikut menemani Turbokidz ketika tampil live; gitaris Dami Mahardiwana dari grup rock Dansaya, pemain bas Khadafi Laborah dari grup punk rock Lips!!, dan penabuh drum bernama Dandy Rizkiawan.

Baca juga: Jack Andie Gandeng Kiki Ersya di Single Sementara

Baca juga: Grup Band Nemo Lepas Single Women, Bahas Keunikan Kaum Hawa

Saat ini, single Summer milik Turbokidz featuring Aliefia Augustine sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya