Hiburan Senin, 12 Juni 2023 | 01:06

Tutup Album Perdana, Idgitaf Lepas Single Kehilangan

Lihat Foto Tutup Album Perdana, Idgitaf Lepas Single Kehilangan Penyanyi sekaligus penulis lagu, Idgitaf. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu, Idgitaf baru saja melepas single baru berjudul Kehilangan. Tembang ini, sekaligus menjadi karya penutup dari album penuh perdananya.

Dirilis tiga bulan usai single terakhirnya diperkenalkan, lagu Kehilangan merupakan ungkapan rasa ego Gita yang sedang takut kehilangan.

Dia merasa orang lain mungkin juga pernah mengalami keadaan tersebut, bahwa perubahan yang belum terjadi itu bisa terbayangkan, namun nyatanya manusia tidak pernah siap menghadapi apalagi benar-benar kehilangan.

Gita bilang, ide pembuatan lagu Kehilangan bukan dari kesedihan, melainkan muncul karena perasaan bahagia saat ia manggung di Bali.

"Waktu itu aku lagi sama band di atas panggung. Kita lagi joget. Pas lagi nyanyi, tiba-tiba aku merasa kayak ada titik realisasi," kata Idgitaf, dikutip Opsi pada Senin, 12 Juni 2023.

"Gila, gue sayang banget sama band gue. Seru banget sama mereka. Chemistry kita sudah luar biasa banget," ucap dia.

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Idgitaf. (Foto: Istimewa)

Sepulang dari lokasi manggung di Bali, Gita langsung mendapatkan inspirasi lirik yang menjadi reffrain single ini.

Tak seperti judulnya yang sendu, lagu malah bernuansa upbeat demi menunjukkanwarna musik Gita yang baru. Dengan kata lain, lagu tercipta untuk merayakan keegoisan diri yang disampaikan dengan irama menyenangkan.

Baca juga: Ramaikan Kancah Musik Ska Indonesia, Orgie Rilis Single Malam

Baca juga: Kerja Bareng Demajors, Erratic Moody Lepas Single Bertemu

Saat ini, single Kehilangan milik Idgitaf sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya