News Rabu, 22 Desember 2021 | 10:12

Tutup Peluang Sandiaga, Prabowo Capres Tunggal Gerindra di Pilpres 2024

Lihat Foto Tutup Peluang Sandiaga, Prabowo Capres Tunggal Gerindra di Pilpres 2024 Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Gubernur Edy Rahmayadi dan kader partai menyaksikan pembukaan rakerda ditandai dengan pemukulan gong. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, nama Prabowo Subianto menjadi calon tunggal yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Penegasan Ahmad Muzani ini pun seolah menutup peluang kader lainnya yakni Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres yang mendapat dukungan dari Ijtima Ulama.

"Sandiaga Uno tak akan direkomendasikan dari Partai Gerindra," tegas Ahmad Muzani disela menghadiri rapat kordinasi daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumut di Ballroom Hotel Santika Medan, Selasa, 21 Desember 2021.

"Namanya tidak berubah, tidak berganti. Tunggal, hanya satu nama yakni Prabowo Subianto, tidak ada nama lain" tegas Muzani lagi.

Mengingat partainya masih kekurangan kursi untuk mengusung satu nama, Muzani mengakui pihaknya saat ini berupaya agar Prabowo Subianto dapat maju menjadi Capres dengan membangun koalisi partai lain.

"Kita masih harus berkoalisi karena kursi kita 78, masih kurang," ujarnya.

Dia juga mengklaim bahwa publik sekarang mulai tahu, kinerja Prabowo yang masuk dalam jajaran kabinet Presiden Joko Widodo, telah maksimal untuk negara dan bangsa dan terbukti pada sejumlah survei.

"Minggu ini ada 3 survei lembaga berbeda yang semuanya menempatkan Prabowo sebagai terpopuler dan terelektabilitias," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya