News Rabu, 18 Mei 2022 | 09:05

UAS Ditolak Masuk Singapura karena Dianggap Ekstremisme, Fadli Zon: Pelecehan Ulama

Lihat Foto UAS Ditolak Masuk Singapura karena Dianggap Ekstremisme, Fadli Zon: Pelecehan Ulama Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS). (foto: ist).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai sikap Negeri Singa terkesan memojokkan identitas UAS dan melecehkan ulama.

"Sikap Singapura yang menghakimi sepihak menunjukkan negara itu tak menghormati hubungan bertetangga baik. Orang bisa berpandangan bahwa Singapura terpapar Islamofobia bahkan rasis," kata Fadli Zon, Rabu 18 Mei 2022.

Diapun mempertanyakan hak Singapyra mengadili dan menghakimi Abdul Somad. Padahal, kata Fadli Zon, selama ini UAS tak terlibat kasus hukum di Tanah Air.

"UAS dikenal sebagai seorang ulama terkemuka, intelek dan berwawasan kebangsaan yang luas. Tak ada kasus hukum di Indonesia. Hak apa negara itu menghakimi UAS," ujarnya.

Fadli Zon mengkritik sikap Singapura yang sama-sama anggota ASEAN. Dari polemik Abdul Somad ditolak masuk ke Singapura, Fadli menyinggung citra Indonesia di ASEAN.

"Ini pelecehan terhadap WNI khususnya ulama Indonesia. Selain tak demokratis, sikap Singapura jauh dari spirit ASEAN. Ini juga berarti Indonesia semakin dipandang sebelah mata dan semakin tak berwibawa di ASEAN," tegasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya