News Sabtu, 07 Mei 2022 | 20:05

Ucapan Ulang Tahun Anies Baswedan dari AHY, Sinyal Duet di Pilpres Makin Kencang?

Lihat Foto Ucapan Ulang Tahun Anies Baswedan dari AHY, Sinyal Duet di Pilpres Makin Kencang? AHY dan Anies Baswedan. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah tokoh di Tanah Air, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Gubernur Anies memang ulang tahun setiap tanggal 7 Mei. Pria kelahiran 1969 itu, kini genap berusia 53 tahun.

"Selamat ulang tahun Mas Anies Baswedan," cuit AHY di akun Twitter, sembari tak lupa men-tag akun @aniesbaswedan, dilihat Sabtu, 7 Mei 2022.

AHY kemudian menyertakan sebuah foto dirinya bersama eks Menteri Pendidikan di Pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama tersebut. 

"Semoga Mas Anies selalu diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam memimpin masyarakat DKI Jakarta yang begitu dinamis," ujar AHY.

Baca juga:

Partai Nasdem akan Serahkan 3 Nama Capres 15-17 Juni, Siapa Pilihan Surya Paloh?

"Sebagai teman diskusi, saya yakin Mas Anies mampu membawa Jakarta semakin sejahtera dan semakin bahagia warganya," tukasnya.

Saat ini muncul wacana menduetkan kedua figur ini menjadi pasangan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sejumlah lembaga survei nasional bahkan kerap menggandeng dua nama ini untuk disurvei tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis Kamis, 7 April 2022 lalu misalnya, mengungkap bahwa skenario pasangan Anies Baswedan dan AHY di Pilpres 2024 berpeluang menang ketimbang skenario pasangan capres lain.

Dalam sejumlah skenario pasangan capres dari tokoh potensial, Anies-AHY unggul di angka mulai 30-32 persen. Mengalahkan sejumlah pasangan lain seperti Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto di angka 28 persen, Prabowo Subianto dan Puan Maharani 27,5 persen.

Pasangan Anies-AHY mendapatkan 29,8 persen suara, Ganjar-Airlangga 28,5 persen, dan Prabowo-Puan 27,5 persen. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya