Daerah Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:01

Ular Piton Bersarang di Plafon Rumah Warga Dievakuasi Petugas Damkar

Lihat Foto Ular Piton Bersarang di Plafon Rumah Warga Dievakuasi Petugas Damkar Seekor ular piton besar yang bersarang di plafon rumah, dievakuasi oleh petugas Damkar Kota Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Seekor ular piton sepanjang empat meter dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari atas plafon salah satu rumah di Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Proses evakuasi cukup memakan waktu, sebab ular sebesar betis orang dewasa itu melakukan perlawanan agar tetap bisa bertahan di plafon rumah yang kosong itu.

Meski petugas telah menarik bagian ekor dan tubuhnya, namun ular itu tetap menahan tubuhnya di plafon. Petugas pun terpaksa membongkar plafon. Hingga akhirnya ular tersebut berhasil dievakuasi.

Setelah dievakuasi, ular berukuran besar itu pun lantas di bawa ke kantor Damkar Kota Medan.

Kepala Lingkungan II, Kelurahan Sunggal, Indra mengungkapkan, awal ditemukannya ular tersebut dari seorang warga yang melihat ular itu hendak memangsa ayam.

"Pas di cek, ular tersebut masuk ke salah satu rumah kosong," katanya, Jumat, 28 Januari 2022.

Selanjutnya hal tersebut dilaporkan ke Damkar Kota Medan, yang kemudian langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Sepertinya berasal dari semak belukar yang ada di sekitar sini," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya