Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 16:05

Umat Buddha di Cirebon, Mengikuti Detik Tri Suci Waisak di Vihara Dewi Welas Asih

Lihat Foto Umat Buddha di Cirebon, Mengikuti Detik Tri Suci Waisak di Vihara Dewi Welas Asih Ratusan umat Buddha di Cirebon, mengikuti detik-detik Tri Suci Waisak 2566 BE / 2022 di Vihara Dewi Welas Asih, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa Barat. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Ratusan umat Buddha di Cirebon, mengikuti detik-detik Tri Suci Waisak 2566 BE / 2022 di Vihara Dewi Welas Asih, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon Jawa Barat pada Senin 16 Mei 2022.

Perayaan detik Waisak ditandai dengan Ibadah Puja Bakti pada pukul 09.00 dan pukul 10.00 hingga Pukul 11.30 WIB.

Tri Suci Waisak umat Buddha di awali dengan penyalaan ratusan lilin di altar Vihara Dewi Welas Asih.

Ratusan umat Buddha tampak khusuk mengikuti ibadah puja bakti dalam rangkaian detik Waisak tersebut.

Romo Jinawi, pemimpin puja bakti Pelaksana Tri Suci Waisak Vihara Dewi Welas Asih mengatakan dalam perayaan perayaan Tri Suci Waisak umat Buddha memperingati tiga peristiwa penting yakni lahirnya Pangeran Siddharta, kemudian Pangeran Siddharta mencapai penerangan agung dan menjadi Buddha serta peringatan parinibba atau wafatnya sang Buddha.

"Peringatan Tri Waisak tahun sekarang mengangkat tema Moderasi bergama membangun Kedamaian, dengan harapan menepis perbedaan dan mengedepankan persamaan dalam bingkai kesatuan," ujarnya Senin 16 Mei 2022.

Sementara itu nampak penjagaan dari pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota guna mengamankan jalanya perayaan Waisak di Kota Cirebon agar berjalan lancar dan aman.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar sesat meninjau perayaan Tri Suci Waisak di Vihara Dewi Welas Asih mengatakan pihaknya memastikan perayaan Waisak umat Buddha berjalan aman dan lancar.

" Kita mengamankan jalannya perayaan Tri Suci Waisak umat Buddha di dua tempat yaitu di Vihara Dewi Welas Asih dan Sasana Budaya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya