News Kamis, 09 Maret 2023 | 15:03

Unggul di Musra Sulteng dan Kalbar, Prabowo Subianto Kalahkan Popularitas Ganjar Pranowo

Lihat Foto Unggul di Musra Sulteng dan Kalbar, Prabowo Subianto Kalahkan Popularitas Ganjar Pranowo Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus. (Foto:Opsi/Fernandho Pasaribu)

Jakarta - Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) idaman pada hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari hasil Musra di dua wilayah tersebut, Prabowo Subianto berhasil mengalahkan popularitas Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

"Berani dan tegas, merupakan kriteria dan karakter yang diinginkan oleh peserta di Sulteng. Selain itu berwibawa, jujur dan bersih juga menjadi harapan peserta," kata Ketua Panitia Musra Panel Barus seperti mengutip catatan ANTARA, Kamis, 9 Maret 2023.

Panel menjelaskan, Musra Sulteng yang berlangsung pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin, diikuti sebanyak 1.916 peserta voting.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden urutan teratas yang paling diinginkan masyarakat.

Prabowo memimpin dengan perolehan 27,71 persen, disusul Ganjar Pranowo yang meraih 23,59 persen dan selanjutnya Airlangga Hartarto 12,95 persen dan Moeldoko sebesar 11,01 persen.

Sementara Musra di Pontianak, Kalimantan Barat, Prabowo juga terlihat paling unggul. Musra itu diselenggarakan pada tanggal yang sama, voting diikuti oleh 1.361 peserta.

Prabowo memperoleh 23,07 persen, Ganjar Pranowo sebanyak 20,21 persen, Airlangga Hartarto sebesar 17,12 persen dan Mahfud MD sebanyak 16,24 persen.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya