Hiburan Selasa, 15 Oktober 2024 | 00:10

Unit Cadas Tigerpaw Lepas Double Album Sleman Sembada Rock

Lihat Foto Unit Cadas Tigerpaw Lepas Double Album Sleman Sembada Rock Unit heavy rock asal Sleman, Yogyakarta, Tigerpaw. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit heavy rock asal Sleman, Yogyakarta, Tigerpaw resmi merilis album kedua mereka bertajuk Sleman Sembada Rock. Karya ini, berisi total 15 lagu yang dilepas dalam format double album.

Lewat keterangan tertulisnya, Brande El Tigre, vokalis Tigerpaw mengatakan bahwa karya ini dirilis setelah album terakhir mereka dilepas pada tahun 2019 lalu. Materi lagu di album Sleman Sembada Rock sudah mulai ditulis sejak tahun 2022.

"Karena prosesnya cukup lama, kurang lebih 2 tahun, sehingga materi lagu yang dihasilkan cukup banyak. Ada 15 lagu yang kami anggap layak dirilis," ucap El Tigre, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Oktober 2024.

"Lalu kami memutuskan merilisnya dalam format double album, `Sleman Sembada Rock I` dengan tema lagu yang sedikit lebih serius sedangkan `Sleman Sembada Rock II` lebih nyeleneh," tuturnya.

Secara musik, Tigerpaw menghadirkan musik rock yang beringas, berat namun tetap membumi. Aroma rock Indonesia era 80-an hingga 90-an, kental terasa pada "Sleman Sembada Rock".

Suara vokal melengking, duet gitar flying v, pakaian bernuansa glam rock, beserta personel yang berambut gondrong adalah gambaran penampilan Tigerpaw.

Unit heavy rock asal Sleman, Yogyakarta, Tigerpaw. (Foto: Istimewa)

Tema lagu yang dihadirkan pun beragam, dari kritik terhadap rezim pemerintah yang semakin sinting, isu lingkungan, perasaan kehilangan, hingga fenomena open BO.

Album Sleman Sembada Rock dirilis melalui label rekaman Repertoart Records, proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Sambung Penumbra serta artwork album dikerjakan oleh Candra.

Selain itu juga ada beberapa kolaborator yang terlibat pada departemen vokal, diantaranya Fyan Sinner dari Rebellion Rose, Widi eks Deadsquad dan Death Vomit, Dila dari Lips, serta Reyna Qotrunnada dan Endah Wasita.

Baca juga: Enam Gitaris Cadas Ramaikan ESP LTD Day yang Digagas BermusikGitar

Baca juga: Avhath Gandeng Lafa Pratomo dan Kuntari di Single To My Disquiet

Saat ini, double album Sleman Sembada Rock I dan Sleman Sembada Rock II sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya