Hiburan Jum'at, 03 November 2023 | 12:11

Unit Folk Daun Jatuh Bicara Soal Pendewasaan di EP Seruni

Lihat Foto Unit Folk Daun Jatuh Bicara Soal Pendewasaan di EP Seruni Duo folk, Daun Jatuh. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Duo pop folk asal Tangerang, Daun Jatuh, resmi merilis karya teranyar mereka dalam bentuk EP yang diberi tajuk Seruni. Berisi total enam buah lagu, karya ini mengangkat kehidupan masa muda sebagai temanya.

Berbicara dalam sesi dengar EP Seruni di markas Warner Music Indonesia, personel Daun Jatuh yakni Verrel Alvirizky (vokal), dan Timoty (gitar) mengatakan bahwa single bertajuk Setelah Sekian Purnama sengaja dipilih sebagai fokus track.

"Lagu ini mengisahkan perjalanan pemulihan dari luka dan tantangan perjalanan hidup yang tak selalu mudah," kata Verrel, dikutip Opsi pada Jumat, 3 November 2023.

"Lagu ini adalah manifestasi sifat dari bunga Seruni yaitu spiritualitas dan menggambarkan cara seseorang menanggapi kegagalan dan menemukan kekuatan dalam diri sendiri," ucapnya.

Verrel juga menjelaskan alasan Seruni, bunga dengan pesan mendalam dengan lima sifat utama yaitu kesucian, kejujuran, kepolosan, kesetiaan, dan spiritualitas dipilih menjadi nama judul album.

"Sifat-sifat itu sendiri menurut kami penting untuk dipertahankan oleh orang-orang yang sedang berada di fase dewasa muda seperti kami ini. Karena itulah keenam lagu yang berada dalam EP ini masing-masing mewakili ke 5 sifat tersebut.

Grup band, Stereowall. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Proses penggarapan EP ini hampir keseluruhan dilakukan di Ubud, Bali yang membawa inspirasi dan perubahan perspektif para personel Daun Jatuh dalam berkarya. Nama Petra Sihombing dipilih untuk duduk di kursi produser.

"EP ini adalah perjalanan kehidupan kami yang kami ceritakan melalui musik. Ubud benar-benar merubah pandangan kami tentang hidup dan musik," ucap Timoty.

Baca juga: Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Baru Berjudul Malang

Baca juga: Daun Jatuh Rilis Single Anyar Berjudul Sekedar Mengagumi

Saat ini, enam materi dalam EP Seruni milik Daun Jatuh sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya