Hiburan Jum'at, 08 Desember 2023 | 02:12

Unit Folk Rasukma Bakal Gelar Showcase Berlalu di Jakarta

Lihat Foto Unit Folk Rasukma Bakal Gelar Showcase Berlalu di Jakarta Unit pop asal Bandung, Rasukma. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit folk/pop-akustik asal Bandung, Rasukma mengumumkan rencananya untuk menggelar mini showcase bertajuk Berlalu: Jakarta pada Sabtu, 9 Desember 2023 mendatang. Keriaan ini, dihelat sebagai perayaan ulang tahun ke-5 single perdana mereka.

Lewat keterangan tertulisnya, personel Rasukma menjelaskan bahwa acara ini bakal digelar gratis tanpa tiket di Aruba Resto. Acara ini, menjadi bagian dari rangkaian HeyFolks! In Store Session.

Dalam showcasenya nanti, Rasukma bakal membawakan lagu-lagu dari album pertama, Inti Bumi; EP terakhir, Ramu waktu; dan juga lagu-lagu baru yang belum pernah dibawakan sebelumnya dalam format full band.

Keriaan ini merupakan acara kedua dalam rangkaian acara "Berlalu", yang pertama kali diadakan oleh Rasukma di Morgy Coffee, Bandung, pada 25 Agustus yang lalu.

Acara yang juga digelar tanpa harga tiket masuk ini berhasil mengajak 100–150 pendengar Rasukma untuk mengisi venue dan bernyanyi bersama-sama. Berbeda dengan "Berlalu: Jakarta", Rasukma tampil dalam format kuartet pada gelaran pertama ini.

Selain itu, Rasukma juga merilis ulang kedua lagu yang terkandung di dalam singel perdana mereka dalam versi remastered tepat pada hari ulang tahun ke-5-nya, yakni 17 Agustus 2023.

Baca juga: Bakal Tampil di Everyday Festival 2023, God Bless Kenang Momen Manggung di TIM

Baca juga: Bersama Magenta Orchestra, Andi Rianto Sukses Gelar Konser The Sound of Colours II

Rekaman versi remastered ini berperan sebagai bentuk apresiasi Rasukma terhadap para pendengarnya–yang telah mendengarkan versi orisinil kedua lagu ini lebih dari 3 juta kali di Spotify–dengan kualitas mixing & mastering yang lebih baik, digawangi oleh Ade Tonefreak selaku sound engineer Rasukma. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya