Hiburan Sabtu, 09 April 2022 | 01:04

Unit Garage Punk Asal Tangerang Dirty Ass Luncurkan Single Tantrum

Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Dirty Ass kembali merilis karya terbaru berupa single yang diberi judul Tantrum. Tembang ini, diluncurkan bersama nomor aransemen ulang bertajuk Chaos Rd yang diambil dari album pertama mereka, Irama Penendang Bokong (2016).

Lewat keterangan tertulisnya, Dirty Ass mengatakan bahwa single Tantrum ditulis dengan lirik bahasa Indonesia, memiliki riff-riff yang catchy dan dengan sound raw yang siap mencakar kuping pendengarnya.

Tembang Tantrum, kata Dirty Ass, adalah single yang tepat untuk didengarkan saat berdesak-desakan di gerbong kereta, mengantre minyak sayur saat diskon, atau saat siang hari yang terik dan penuh debu di jalan.

Henky Sulaycay atau Ekay dari Bequiet dan Triple X, bahkan memberikan testimoninya atas single anyar karya unit punk garage asal Tangerang ini.

"Jadi ingat masa muda, puluhan tahun lalu spirit-nya kayak gini, ugal-ugalan tapi berkarya, punkrock keren, terutama pas denger Dirty Ass (Tantrum & Chaos Rd), berasa nenteng botol di minggu pagi," kata Hengky, dikutip Opsi pada Sabtu, 9 April 2022.

Artwork single Tantrum milik Dirty Ass. (Foto: Opsi/Istimewa)

Dua buah karya baru ini, dirilis oleh Dirty Ass dalam format digital dan dijajakan di platform musik Bandcamp.

Kedua tembang ini sama-sama direkam langsung dan diproduksi di K Studio, dengan penata suara dan mastering oleh Mr. Yuda.

Double single Tantrum dan Chaos RD, nantinya juga bakal menjadi bagian dalam rilisan kompilasi Audio Gangbang Vol. 3.

Baca juga: Jadi Jawara Jameson Connects Sesi 2, Dirty Ass Garap Video Klip Bareng Anggun Priambodo

Baca juga: Label Demajors Perkenalkan The Jansen Lewat Single Mereguk Anti Depresan Lagi

Kompilasi yang diluncurkan label asal Jakarta Timur, Jeruk Records tersebut, bakal dibungkus dalam format rilisan fisik berbentuk kaset dalam jumlah terbatas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya