Hiburan Selasa, 06 Agustus 2024 | 20:08

Unit Garang Party at Eden Perkenalkan Single Pink Like Candy

Lihat Foto Unit Garang Party at Eden Perkenalkan Single Pink Like Candy Grup band metal, Party at Eden. (Foto: Reallist Management)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit cadas, Party at Eden memperkenalkan single eksperimental terbarunya berjuluk Pink Like Candy. Karya ini dirilis usai Gita Desilia sang vokalis yang sempat menggantikan Elly Chia, mengundurkan diri.

Lewat keterangan tertulisnya, Party at Eden yang kini dimotori oleh Victor (gitar), Silvester (gitar), Hadi (bass), dan Vincent (drum) itu mengatakan bahwa dalam liriknya, single Pink Like Candy mengangkat kisah tentang kedamaian masa lalu yang memiliki jutaan rasa dalam kehidupan, pasca kecanduan hal negatif yang dilantunkan sebelumnya di single ketiga mereka berjudul The Wish Key.

Vincent yang bertindak sebagai penulis lirik dan lagu bilang, single ini menggambarkan perasaan seseorang yang memiliki kerinduan akan kehidupan lebih baik dengan orang terdekatnya di masa lalu, saat awal mula menjalani kehidupannya, tepat sebelum ia terjatuh ke dalam pelarian yang negatif atau pun realita semu.

"Senang, sedih, rindu, sesal, hampa, kecewa, marah, dan berjuta perasaan lainnya dapat dirasakan dan dideskripsikan melalui nada yang dilantunkan pada lagu ini," kata Vincent, dikutip Opsi pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Di lagu ini, sambung Victor, Party at Eden juga memberikan sudut pandang bias yang multi-interpretasi mengenai hubungan manusia dengan Tuhan yang telah lama ia tinggalkan karena terbuai dengan dosa.

"Kini ia masih mencari jalan kembali, tetapi belum menemukan jalan yang tepat dan berharap suatu saat kedamaian yang ia rasakan sebelumnya dalam hubungannya dengan Tuhan dapat terulang kembali," kata Victor.

Artwork single "Pink Like Candy" milik Party at Eden. (Foto: Reallist Management)

Personel Party at Eden yang lain, yakni Silvester menuturkan bahwa dalam penggarapan nomor baru ini, mereka juga mengajak sejumlah musisi lain untuk berkolaborasi, termasuk mantan vokalis terdahulu mereka, yakni Elly Chia.

"Gita Desilia yang sempat menggantikan Elly memutuskan untuk mengundurkan diri dikarenakan problematika kehidupan pribadi dan jarak domisili yang berbeda dengan Party at Eden di Jakarta," tutur Silvester dalam keterangannya.

"Di single ini, kita kolaborasi dengan cellist ternama di kancah musik Indonesia, yakni Billy Aryo, serta salah satu violinist klasik, Denmay Youry, dan juga mantan vokalis kita, Elly Chia," ucapnya.

Sementara Hadi mengatakan bahwa Party at Eden merupakan unit cadas yang permainan musiknya berdasar pada genre djent dengan elemen tambahan yang lebih mengarah kepada modern progressive metal, groove metal, metalcore dan juga post-hardcore.

Sepanjang perjalanan karier bermusiknya, Party at Eden mencoba menggebrak industri musik baik secara lokal maupun global lewat tiga single berjudul Alphawave (2021), Virus (2022), dan The Wish Key (2023).

Party at Eden juga sukses menjadi salah satu nominator ajang penghargaan musik keras Indonesia, yakni Hammersonic Awards 2023 silam, untuk kategori NEW BEAST alias Pendatang Baru Terbaik.

Baca juga: Single Metamorphosis Bawa Bless The Knights Raih Nominasi AMI Awards 2023

Baca juga: Fritz Faraday Isi Makassar Music Conference 2024 Bareng Sandiaga Uno

Saat ini, single Pink Like Candy milik Party at Eden sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya