Hiburan Jum'at, 21 Oktober 2022 | 12:10

Unit Indie-pop Fostan Luncurkan Single dan Video Klip Memoria

Lihat Foto Unit Indie-pop Fostan Luncurkan Single dan Video Klip Memoria Grup musik asal Jakarta, Fostan. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik asal Jakarta Fostan resmi merilis single Memoria dalam format digital di bawah naungan label demajors. Datang dari genre indie-pop, lagu ini hadir lengkap dengan video klipnya.

Fostan kini solid dengan formasi Zahra Adys (vokal), Raja Kautsar (gitar), Tommy Ramadhan (bas), dan Ammar (drums) ini, muncul ke permukaan lewat ajang Jameson Connects Indonesia yang dikuratori oleh David Tarigan, Gerald Gerald (Weird Genius) dan Jimi Multhazam (The Upstairs dan Morfem).

Single Memoria milik Fostan seolah menghadirkan kembali roh grup band rock alternatif bervokalis wanita dari era `90-an, dengan musik berbasis gitar dan melodi pop yang berkelindan dengan lirik bittersweet tentang romantika hubungan.

Lagu ini, bisa terbilang cocok membuka perkenalan Fostan dengan khalayak musik yang cakap dalam memperhatikan warna dan tekstur aransemen.

"Lagu itu menggambarkan perasaan rindu, rasa bersalah, kebimbangan yang dihasilkan paska ketidakjelasan dan keberjarakan sebuah hubungan," kata Zahra Adys selaku penulis syair, dikutip Opsi pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Grup musik asal Jakarta, Fostan. (Foto: demajors)

Sementara Raja Kautsar sang gitaris mengatakan, lewat lagu ini Fostan berhasil menghimpun semua enerji personilnya dalam sebuah rangkuman sederhana namun melekat erat ke dalam emosi setiap orang yang melagukannya.

"Kami relatif baru terbentuk di tahun 2021, dan Memoria adalah lagu pertama yang kami cipta dan kemudian direkam," tuturnya.

"Senang sekali bisa ditanggapi dan berlanjut ke dalam kerja sama distribusi yang luas. Mudah-mudahan lagu ini bisa diterima oleh siapapun," kata Raja.

Single Memoria menjadi karya pembuka bagi Fostan yang sudah siap dengan materi untuk single-single susulan, dan tentunya album penuh perdana.

Baca juga: Tulus Boyong 7 Penghargaan di AMI Awards 2022 Lewat Album Manusia

Baca juga: Anima Luncurkan Album Titik Terang, Konsisten Usung Nuansa Romantis

Lagu Memoria dari Fostan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 21 Oktober 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya