Hiburan Senin, 26 Juni 2023 | 01:06

Unit Indie Pop Iris Bevy Lepas Album Avesta dalam Format Fisik dan Digital

Lihat Foto Unit Indie Pop Iris Bevy Lepas Album Avesta dalam Format Fisik dan Digital Grup band asal Bandung, Iris Bevi. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kuartet indie pop/synth pop asal Bandung, Iris Bevy merilis album perdana yang bertajuk Avesta dalam format fisik berbentuk cakram padat alias compact disc (CD).

Album yang terdiri dari 9 lagu ini berisikan 7 materi baru dan 2 buah remaster dari single yang telah dirilis sebelumnya.

Direkam secara independen dengan mengaplikasikan cara work from home, personil Iris Bevy mengatakan bahwa mereka berusaha mengolaborasikan teknologi dengan musikalitas mereka dalam merajut nada dan harmoni hingga menjadi komposisi musik.

Unit yang digawangi Shau (vokal, synth), Kidz (vokal, gitar, synth), Jeremy (gitar) dan Dimas (bass) ini terbentuk setelah inkarnasi awalnya sebagai Ping Pong Club berakhir di sekitar tahun 2020.

Album Avesta merupakan sebuah proses berkarya yang cukup panjang bagi Iris Bevy. Berbagai referensi yang merasuk, baik itu secara musikal maupun literatur, menghasilkan dualisme karya yang menjadikan Avesta dapat didefinisikan sebagai terang dan gelap yang menyatu dalam sebuah kanal yang berkesinambungan.

Grup band asal Bandung, Iris Bevi. (Foto: demajors)

Kata Avesta sendiri dapat diartikan sebagai sebuah kitab atau bacaan, di mana setiap diri manusia pada hakikatnya merupakan kitab yang menyimpan harapan dan memori bagi jiwa manusia di alam material ini.

"Melalui Avesta, kami ingin menyampaikan pesan untuk lebih menghargai dan berfokus pada diri kita sendiri dengan menyadari hakikat tersebut," kata Dimas, dikutip Opsi pada Senin, 26 Juni 2023.

Sembilan lagu dalam album Avesta milik Iris Bevy sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 23 Juni 2023.

Baca juga: Bernadya Lepas Mini Album Perdana Bertajuk Terlintas

Baca juga: Raben Rilis Album New Kicks for Goofies dalam Format Fisik Berbentuk CD

Berselang 2 minggu dari tanggal perilisan digital, album fisik Avesta dalam format cakram padat (CD), juga dapat dibeli di website www.demajors.com dan seluruh jaringan edar demajors. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya