Hiburan Selasa, 20 Agustus 2024 | 00:08

Unit Instrumental 5Petani Lepas Mini Album Bertajuk Perjalanan

Lihat Foto Unit Instrumental 5Petani Lepas Mini Album Bertajuk Perjalanan Unit instrumental asal Bandung, 5Petani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit instrumental asal Bandung, 5Petani kembali meramaikan jagat permusikan dengan merilis mini album teranyar bertajuk Perjalanan. Karya ini, dilepas usai single Tarian Panen yang mengudara pada tahun 2023 lalu.

Beranggotakan Frank Pattinasarany pada gitar elektrik, Yoga Wardana pada gitar akustik, Gerson Valdo Siahaan di kibor, dan Fauzan Rijal Satriawan pada bas, 5Petani sebelumnya juga telah melepas album Sawah Impian (2017).

Mini album Perjalanan berisi total empat lagu, di mana dua di antaranya sudah terlebih dahulu dilepas sebagai rilisan single, yaitu Perjalanan dan Tarian Panen.

Dalam liriknya, tembang Perjalanan menggambarkan jalan yang dilalui 5Petani sejak awal bermusik. Sedangkan lagu Tarian Panen mengekspresikan ucapan syukur dan sukacita atas panen yang petani tuai.

Dua lagu lainnya adalah Membumi, yang menceritakan konsistensi dalam menanam nada dan melihat ke bawah layaknya petani, dan Jeda, sebagai fase beristirahat setelah masa panen, sekaligus mengisyaratkan keterhubungan dengan album penuh yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Semoga EP ini bisa membawa teman-teman 5Petani menuju ke Perjalanan setiap fase dalam proses kehidupan, baik itu naik turun, suka duka, ataupun susah dan senang," ucap Frank, dikutip Opsi pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Baca juga: Daur Ulang Single Terlalu Cinta, Yovie Widianto Gandeng Lyodra Ginting

Baca juga: Kerja Bareng Disney, Simple Plan Lepas Single Can You Feel The Love Tonight

Saat ini, empat materi dalam mini album Perjalanan milik 5Petani sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya