Hiburan Jum'at, 09 September 2022 | 03:09

Unit Modern Rock The Otherside Tetap Garang dalam Format Akustik

Lihat Foto Unit Modern Rock The Otherside Tetap Garang dalam Format Akustik Grup band The Otherside saat tampil di gelaran Hardcoustic. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band The Otherside tampil memukau di gelaran Hardcoustic edisi Kamis malam, 8 September 2022. Unit modern rock asal Jakarta ini, menjawab tantangan membawakan lagu cadas dengan format akustik tanpa distorsi.

Bertempat di Twalen Warong, M Bloc Jakarta, keriaan Hardcoustic dibuka dengan penampilan penyanyi pendatang baru, Retira Juliane. Ditemani instrumen enam dawai, ia membawakan tiga tembang yang terangkum di mini album Yes, You. It`s All About You miliknya.

Retira Juliane yang akrab disapa JP itu juga membawakan cover lagu berjudul Love Yourself milik Justin Bieber.

Keriaan semakin semarak dengan hadirnya Nulis, grup band beraliran pop alternatif asal Jakarta yang juga menjajakan karya-karyanya sendiri, termasuk single Elegi Cinta.

The Otherside menjadi penampil penutup gelaran Hardcoustic dengan empat buah lagu "keras" yang dibawakan dengan manis. Meski tampil tanpa drumer Naufal dan basist Achmad `Ais` Haris, tiga buah single milik sendiri serta dua buah lagu cover ditampilkan tanpa cela.

Grup band The Otherside saat tampil di gelaran Hardcoustic. (Foto: Istimewa)

Lagu bertajuk Sebelah Nyawa menjadi tembang pembuka yang dibawakan oleh Cas (vokal), Filipus Jonatan (saksofo), dan Jones Roma Teppy (gitar) dan Aditya Pratama (gitar).

Lagu ini, merupakan single perdana The Otherside yang dirilis pada 2019 silam. Dalam versi aslinya, tembang ini dikemas dalam balutan gitar berdistorsi, serta tabuhan drum dan cabikan bass bersahutan.

Single bertajuk Hitori Janai menjadi nomor kedua yang dibawakan The Otherside. Lagu yang dirilis pada tahun 2022 lalu itu memiliki notasi apik dengan sematan bahasa Jepang di tengah liriknya.

Nomor berjudul Naked, menjadi single milik sendiri terakhir yang dibawakan The Otherside di keriaan Hardcoustic pada malam itu, menyusul kemudian dua lagu cover bertajuk Drown milik Bring Me The Horizon, serta Iris milik Goo Goo Dools.

Single Naked merupakan tembang termutakhir The Otherside yang dirilis di tahun 2022 ini. Lagu ini, menjadi original soundtrack film Tutuge karya sutradara asal Bali, Virlan Wana Langgong.

Gelaran Hardcoustic sendiri merupakan acara rutin yang dibesut Daputletter, media musik bentukan Aziz. Program ini diinisiasi sebagai wadah bagi para pekarya musik yang ingin menampilkan karyanya.

Baca juga: Qiansyah dan Aip DPO Sukses Jajakan Karya di Gelaran Hardcoustic

Baca juga: Kembali Berkarya di Jakarta, Sinema Pinggiran Bikin Keriaan From Bintan With Love

Acara ini, mendapat dukungan penuh dari Twalen Warong dan manajemen M Bloc dan dijadwalkan berlangsung setiap Kamis malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya