Hiburan Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:08

Unit Pop Asal Lombok, Pelita Groove Lepas Mini Album Sendikale

Lihat Foto Unit Pop Asal Lombok, Pelita Groove Lepas Mini Album Sendikale Grup musik, Pelita Groove. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup musik pop asal Lombok, Pelita Groove memperkenalkan mini album alias EP perdananya di industri musik bertajuk Sendikale. Karya ini, dilepas dalam format digital lewat kerja sama dengan label Demajors.

Lewat keterangan tertulisnya, Pelita Groove yang beranggotakan Olan pada vokal, Angger pada kibor, Eky pada drum, Feby pada gitar bas, dan Rafi pada perkusi menjelaskan bahwa EP Sendikale memuat musik sendu berbalut irama dansa.

Sebelum melepas EP perdana, single Jingga Kota sudah dilepas lebih dulu dan membuka perjalanan mereka di industri musik Indonesia.

Berisi enam trek lagu baru, EP Sendikale, yang bermakna senja, momen terbenamnya matahari, telah ditafsirkan oleh mereka sebagai nuansa dari rasa sepi, kesedihan, dan proses kepergian atau kehadiran yang bersifat sementara.

Mini album ini dibuka dengan tembang Flamboyan, yang liriknya diambil dari puisi Ruhma Ruksalana Huurul’in, salah satu penyair Lombok.

Dilanjut dengan lagu Sendikale, kemudian Jingga Kota yang merespons keindahan kota Mataram, Dalam Ramaiku Merasa Sepi yang akan menjadi teman dalam merayakan kesepian.

Lalu ada lagu Kesedihan Ini yang menjadi cara menyelami kesedihan sedalam-dalamnya, dan ditutup dengan lagu Sadar Diri yang menjadi focus track album, bercerita tentang lika liku kisah cinta berujung penolakan.

Dibentuk di kota Mataram, Pelita Groove merupakan kelompok musik masa kini yang menghadirkan kembali nuansa ‘80-an ke atas panggung dan telinga para pendengar musik nusantara.

Baca juga: Dafi Purnama dan Rafa Purnama Kompak Rilis Single, Ferdy Element Jadi Produser

Baca juga: Koil Lepas Single Hanya Untuk Menang Sebagai Anthem PERSIB Bandung

Saat ini, materi dalam mini album Sendikale milik Pelita Groove sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya