Hiburan Sabtu, 20 April 2024 | 00:04

Unit Pop D'Cinnamons Rilis Single Baru Bertajuk Kartini (Perempuan Hebat)

Lihat Foto Unit Pop D'Cinnamons Rilis Single Baru Bertajuk Kartini (Perempuan Hebat) Trio pop akustik, D'Cinnamons. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio pop akustik asal Bandung, D`Cinnamons kembali menyapa pendengar karyanya dengan merilis single baru berjudul Kartini (Perempuan Hebat). Lagu ini, dilepas dengan mengambil momentum Hari Kartini.

Lewat keterangan tertulisnya, para personel D`Cinnamons yang terdiri dari vokalis/gitaris Diana `Dodo` Widoera, gitaris Ismail `Bona` Bonaventura dan bassis Riana `Nana` Mayasari` mengatakan bahwa di lagu baru ini, mereka seolah ingin melantunkan perjuangan sosok ibu yang lebih universal.

Senada dengan single terdahulu berjudul Ma... yang juga mengangkat tema tentang Ibu dalam liriknya, lagu Kartini (Perempuan Hebat) menjadi ekspresi kekaguman D`Cinnamons terhadap kehebatan perempuan bernama ibu.

"Walau seberat apa pun tantangan kehidupannya, kasih itu sendiri yang menolongnya untuk menjadi wanita yang kuat," tutur Dodo, dikutip Opsi pada Sabtu, 20 April 2024.

"Dan di sini, ia berharap anaknya pun akan menjadi wanita kuat, hebat, dan tangguh masa depan," kata dia.

Trio pop akustik, D`Cinnamons. (Foto: Istimewa)

Dari segi musik, lagu Kartini (Perempuan Hebat) membawa pembaruan yang cukup besar bagi D`Cinnamons lantaran memuat isian instrumen drum serta keterlibatan White Orchestra, yang menjadi elemen yang memperkaya komposisi serta aransemennya.

Ide untuk melibatkan drum dan orkestra sendiri muncul ketika Dodo, Bona dan Nana melakukan jamming di proses awal penciptaan lagunya.

Demi memaksimalkan pesan yang tertuang di single Kartini (Perempuan Hebat), D`Cinnamons juga meluncurkan video musik untuk tembang ini dalam waktu yang bersamaan. Video, digarap berbeda dan serius, dengan penonjolan alur cerita yang dramatis. Tidak hanya sebatas video audio atau video lirik.

Penggarapan video musik lagu ini melibatkan sutradara Aji Aditya, sosok lama yang pernah mengerjakan klip untuk lagu Berlayar Lagi milik D`Cinnamons.

Baca juga: dcinnamons-suara-kayu-dan-nanz-pamer-single-terbaru-di-swag-event">D`Cinnamons, Suara Kayu dan Nanz Pamer Single Terbaru di Swag Event

Baca juga: Rayakan Hari Ibu, D`Cinnamons Lepas Single Anyar Bertajuk Ma..

Saat ini, video klip dan single Kartini (Perempuan Hebat) milik D`Cinnamons sudah bisa dinikmati di platform video YouTube dan berbagai toko musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya