Hiburan Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:03

Unit Pop Retro The Lantis Rilis Album Kedua Bertajuk Pancarona

Lihat Foto Unit Pop Retro The Lantis Rilis Album Kedua Bertajuk Pancarona Grup band The Lantis. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop retro, The Lantis resmi merilis album kedua mereka bertajuk Pancarona. Dilepasnya karya berisi 12 lagu ini, sekaligus menandai kerja sama mereka dengan label musik internasional, Warner Music Indonesia.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Managing Director Warner Music Indonesia, Triari Senawirawan mengatakan bahwa unsur retro yang diusung The Lantis, menjadi salah satu pertimbangan kerja sama tersebut.

"Kami tertarik sama The Lantis karena musik retro, ada potensi karena banyak yang suka," ucap Triari, dikutip Opsi pada Sabtu, 16 Maret 2024.

The Lantis sendiri merupakan grup band asal Jakarta yang diperkuat Giri Virandi (bass dan vokal), Ravi Rinaldy (gitar dan vokal), Rifki Dzaky Fauzan (gitar) dan Risyad Fabrian (drum). Sebelum melepas Pancarona, unit ini telah merilis album perdana secara mandiri berjudul Pilot.

Dari album pertama tersebut, The Lantis sukses mencuri perhatian lewat single Lampu Merah yang viral di media sosial TikTok dan Instagram. Kini, lagu tersebut telah meraup 40 juta lebih kali diputar di Spotify.

Grup band The Lantis. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Album kedua Pancarona, sebelumnya dibuka dengan tiga lagu yang dirilis lebih dulu. Single Halo Jakarta yang diciptakan oleh Giri dan Ravi dan diproduseri oleh Giri, dipilih sebagai trek utama album ini.

"Ini lagu yang tercipta saat lockdown. Kami kangen Jakarta tetapi enggak bisa ke mana-mana," tutur Giri.

"Dari rasa kangen Jakarta yang kita tahu dengan macetnya, ramainya orang-orang, dibuatlah lagu Halo Jakarta," ucap dia.

Baca juga: Bintang Indrianto Garap Album Religi Bareng Mia Ismi dan Haikal Baron

Baca juga: Sal Priadi Lengkapi Album Penuh Bertajuk Markers and Such Pens Flashdisks

Saat ini, 12 lagu dalam album Pancarona milik The Lantis sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya