Hiburan Rabu, 17 Juli 2024 | 00:07

Unit Pop Ten 2 Five Lepas Single Daur Ulang Berjudul Kau Milik T-Five

Lihat Foto Unit Pop Ten 2 Five Lepas Single Daur Ulang Berjudul Kau Milik T-Five Unit pop, Ten2Five. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop Ten 2 Five kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan melepas single daur ulang berjudul Kau yang pernah dipopulerkan grup band asal Bandung, T-Five. Karya ini, meluncur dalam format digital pada Minggu, 14 Juni 2024.

Lewat keterangan tertulisnya, Imel sang vokalis mengatakan bahwa lagu Kau versi Ten 2 Five hadir dalam balutan nuansa baru yang fresh, namun tetap membawa nostalgia lagu aslinya.

"Project ini berawal dari obrolan iseng tim Ten 2 Five dengan Yerry vokalis T-Five untuk bertukar single, akhirnya disepakati jika Ten 2 Five akan membawakan lagu `Kau` sedangkan T-Five akan membawakan lagu `You`," ucap Imel, dikutip Opsi pada Rabu, 17 Juli 2024.

"Fun fact-nya, setelah akan masuk proses produksi kami baru menyadari jika banyak kemiripan untuk project ini. Selain nama masing-masing band yang mirip, arti judul lagunya pun juga sama," tuturnya.

Sementara Ardhy sang gitaris menuturkan bahwa proses diskusi dengan T-Five untuk lagu Kau dilakukan secara daring melalui grup di aplikasi pesan singkat Whatsapp.

"Awalnya kami tukar-tukaran konsep dan diskusi melalui Whatsapp Group, sedangkan untuk proses produksi dari recording hingga mixing disepakati akan di lakukan oleh masing-masing band," katanya.

"Untuk tantangan terbesar di project lagu `Kau` ini sih adalah menuangkan interpretasi baru dengan sentuhan musik khas Ten2Five," ucap Ardhy.

Unit pop, Ten2Five. (Foto: Istimewa)

Bassis Ten 2 Five, Arief Winarto menambahkan bahwa perilisan single Kau merupakan pemanasan Ten2Five sebelum kembali menghadirkan karya original mereka.

Lagu ciptaan Yerry dan Rizal ini akan dirilis serentak berbarengan dengan dirilisnya lagu You oleh T-Five pada 17 Mei 2024 di seluruh platform musik digital.

"Kami berharap dengan dirilisnya single `Kau` mampu menjadi penghormatan untuk T-Five dan menjadi bagian dari eksistensi Ten2Five berkarya di industri musik Tanah Air," tutur Arief.

Baca juga: Rilis Single Sunday, Gabriel Prince Bikin Video Klip Rasa Film Pendek

Baca juga: Rendy Pandugo Lepas Single Terbaru Bertajuk 3..2..1

"Selain itu ini juga akan menjadi jembatan penikmat musik lintas generasi untuk dapat terus menikmati lagu legendaris dengan sentuhan baru di era saat ini. Selamat menikmati," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya