Hiburan Kamis, 30 Juni 2022 | 10:06

Unit Progresif Metal Dream Theater Gelar Konser di Solo pada 10 Agustus 2022

Lihat Foto Unit Progresif Metal Dream Theater Gelar Konser di Solo pada 10 Agustus 2022 Grup band Dream Theater. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit progresif metal Dream Theater dipastikan bakal menggelar konser di Solo, Indonesia pada 10 Agustus 2022 mendatang. Keriaan ini, akan berlangsung di area parkir A & B stadion Manahan, Surakarta.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengatakan bahwa konser Dream Theater di Solo yang bertajuk The Top of The World Tour ini, sekaligus menjadi media promosi album ke-15 mereka A View from the Top of the World.

"A View from the Top of the World sendiri merupakan album terbaru Dream Theater dengan musik yang lebih dikembangkan lagi namun tetap mempertahankan teknis instrumentalisnya," kata Anas Alimi, dikutip Opsi pada Kamis, 30 Juni 2022.

"Ada 7 lagu dalam album yang mereka garap di tengah pandemi waktu itu," ujar dia.

Menurut Anas, album terbaru Dream Theater tersebut berhasil meraih Grammy 2022 untuk single berjudul Alien.

Tak hanya itu band yang beranggotakan John Petrucci pada gitar, John Myung pada bass, James LaBrie pada vokal, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini pada drum ini juga pernah mendapatkan dua kali nominasi Grammy serta berhasil tembus penjualan hingga jutaan copy untuk musik progressive.

Grup band Dream Theater. (Foto: Instagram/dreamtheaterofficial)

Dalam konser kali ini, Anas menargetkan 10,000 tiket akan terjual secara nasional. Anas bilang, terdapat 2 kategori tiket yang akan dijual, yaitu Festival A dan Festival B.

Tiket yang dibandrol untuk keriaan ini terbilang terjangkau. Karcis dengan kategori Festival A dijual seharga Rp 1 juta, sedangkan untuk Festival B dibandrol harga Rp 750 ribu.

Pembelian tiket secara langsung atau on the spot, memiliki harga tiket sedikit berbeda. Festival A dibandrol harga Rp 1,500 ribu dan Festival B Rp 1 juta. Harga tiket tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin.

Baca juga: Konser 30 Tahun Dewa 19 di Yogyakarta Hadirkan Ari Lasso, Once Mekel, Ello dan Tyo Nugros

Baca juga: Duo Pop Suara Kayu Gelar Konser Intim di Bandung

"Dengan harga yang affordable ini saya optimis bisa menjual sampai 10,000 tiket," kata Anas Alimi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya